Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milenial Bisa Dapat Persetujuan KPR BTN dari Rumah

Kompas.com - 22/06/2020, 12:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menghadirkan program untuk memudahkan generasi milenial memiliki rumah dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR). Program itu dinamakan KPR Gaesss for Millenial.

Upaya membidik generasi milenial dilakukan BTN sejak tahun 2018 lalu dengan produk KPR Gaess. Adapun pada tahun 2020 produk ini diubah namanya menjadi KPR Gaesss for Millenials.

Di tengah pandemi virus corona di mana masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas di luar rumah, milenial pun dapat memperoleh persetujuan KPR tak perlu ke kantor BTN alias di rumah saja.

Baca juga: Ini Cara Cari Rumah dan Ajukan KPR Secara Online

KPR Gaess for Millenias hadir juga di website www.btnproperti.co.id untuk memudahkan para milenial yang dikenal sebagai tech savvy.

“Kami sengaja memasukkan program tersebut di situs resmi Bank BTN khusus KPR sebagai bagian dari digitalisasi, sehingga KPR from Home bisa dinikmati oleh para milenial,” kata Direktur Human Capital, Legal & Compliance BTN, Yossi Istanto dalam keterangannya, Senin (22/6/2020).

KPR Gaesss For Millenials merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21-35 tahun. Bank BTN memberikan tawaran alias gimmick menarik diantara uang muka (down payment/DP) mulai dari 1 persen.

Produk ini juga bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50 persen, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Baca juga: Penyaluran Kredit BTN Naik, Ditopang KPR

Atas inovasi produk untuk milenial tersebut, perseroan meraih TOP Brand Award 2020 sebagai KPR Pilihan Milenial untuk kategori KPR.

Pencapaian tersebut merupakan hasil inovasi BTN mengemas dan mengomunikasikan produk KPR dengan program dan skema yang menarik bagi generasi milenial, termasuk Program KPR Gaesss for Millenial.

“Tentunya ini adalah apresiasi yang membanggakan bagi kami, KPR Gaess for Millenial merupakan salah satu produk kami dan kebetulan pegawai kami 80 persen milenial dan ini merupakan bonus demografi," jelas Yossi.

Penentuan merek dalam Millenial’s Top Brand Award 2020 didasarkan pada konsep brand awareness, brand values, dan brand recall. Merek yang terpilih merupakan merek terbanyak yang dipilih oleh para milenial dan memiliki tingkat loyalitas dan rekomendasi yang tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com