Dompet Dhuafa Luncurkan Fitur Pembayaran Digital untuk Kurban

Kompas.com - 22/06/2020, 15:38 WIB
Di tengah pandemi Covid-19,  Dompet Dhuafa bersama mitra jaringan peternak di seluruh Indonesia, terus berupaya menggulirkan hewan kurban melalui program Tebar Hewan Kurban (THK). DOK. Dompet DhuafaDi tengah pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa bersama mitra jaringan peternak di seluruh Indonesia, terus berupaya menggulirkan hewan kurban melalui program Tebar Hewan Kurban (THK).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dompet Dhuafa meluncurkan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking, sebagai layanan kemudahan berkurban dan berdonasi.

Kemudahan tersebut menambah layanan masyarakat untuk berdonasi dan berkurban di era kebiasaan baru atau new normal akibat pandemi Covid-19.

Layanan tersebut diharapkan memudahkan masyarakat berdonasi baik dalam menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, yang dapat diakses hanya dengan ponsel pintar.

Baca juga: Ingin Kurban Tahun Ini? Berikut 5 Cara Siapkan Dananya

Sehingga, saat masyarakat tetap beraktivitas dari rumah atau dalam pembatasan sosial, tetap dapat menggulirkan kebaikan untuk sesama.

“Melalui Chat Pay, Dompet Dhuafa mengajak semua lapisan masyarakat untuk berkurban dan berdonasi, semudah menarikan jari tangan di layar smartphone. Kemudahan tersebut menjadi kemasan terbaru berbagi kebaikan dari Dompet Dhuafa di tengah pandemi Covid-19,” ucap Imam Rulyawan, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa dalam keterangan tertulis, Senin (22/6/2020).

Imam menyebut, perkembangan teknologi komunikasi menjadi motivasi Dompet Dhuafa untuk terus menghadirkan kemudahan berdonasi hingga membayar kurban dari genggaman.

Munculnya beberapa pilihan membayar kurban secara online atau melalui aplikasi digital, turut mendongkrak penghimpunan dana sosial termasuk kurban.

“Di tengah pandemi Covid-19, teknologi komunikasi sangat berperan vital terutama pada layanan berkurban maupun berdonasi. Ragam fitur dan kanal kurban serta donasi, dapat memudahkan masyarakat melakukan transaksi dengan tidak mengurangi kebermanfaatannya," jelas dia.

Baca juga: Ingin Kurban Tapi Tak Ada Dana? Simak Tips Berikut Ini

Adapun platform kemudahan berkurban dan berdonasi ini didukung oleh sistem BNI Syariah.

Pengguna tinggal masuk dalam WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking. Kemudian mengenalkan diri, selanjutnya Anda akan diarahkan dengan mengetik Daftar#Nama Lengkap#Email hingga petunjuk untuk ketik MENU.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X