Dukung Perusahaan Tambang Cari Pendanaan di Bursa, BEI Perpanjang Kerja Sama dengan IAGI dan PERHAPI

Kompas.com - 22/06/2020, 17:33 WIB
Ilustrasi tambang batu bara KOMPAS/DWI BAYU RADIUSIlustrasi tambang batu bara

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperpanjang perjanjian kerja sama dengan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) dan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI).

Perpanjangan kerjasama ini dilakukan untuk jangka waktu 5 tahun ke depan. Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan hal ini dilakukan untuk mendukung pendanaan untuk Industri pertambangan melalui pasar modal Indonesia.

“Dari sisi perusahaan, industri pertambangan dapat memanfaatkan pendanaan di pasar modal Indonesia. Sementara dari sisi BEI, kami mendapatkan bantuan dari pihak expert di bidang pertambangan dalam menjaga kualitas dan governance Perusahaan Tercatat,” jelas Nyoman melalui siaran media, Senin (22/6/2020).

Baca juga: Holding BUMN Tambang Akuisisi 20 Persen Saham Vale Indonesia

Tidak hanya itu, investor juga mendapatkan alternative investasi yang beragam khususnya pada industri pertambangan.

Dengan kerja sama ini, akan memberikan dampak positif pada perekonomian, serta memperbaiki kepercayaan investor, baik lokal maupun global, untuk berinvestasi di Pasar Modal Indonesia.

Jika dibandingkan dengan sektor lainnya di BEI, maka sektor pertambangan merupakan sektor ke-2 terbesar dalam hal penghimpunan dana hasil penawaran umum perdana saham. Hal tersebut membuktikan tingginya minat dan kebutuhan dana untuk sektor pertambangan di pasar modal.

“Kerja sama antara BEI dengan IAGI dan PERHAPI diharapkan dapat menarik minat perusahaan-perusahaan lain bidang pertambangan untuk mencatatkan sahamnya di Pasar Modal Indonesia,” tambah dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X