Giliran Direksi Pelindo I yang Dirombak, Erick Thohir Angkat Dani Rusli Jadi Dirut

Kompas.com - 23/06/2020, 07:33 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan kerja ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (11/3/2020) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOMenteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan kerja ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (11/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Pelindo I (Persero).

Dia memutuskan mengganti Dian Rachmawan dari posisi Direktur Utama Pelindo I. Sebagai gantinya, Dani Rusli Utama diangkat menjadi Direktur Utama Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo II.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I, Imron Eryandy mengatakan, perombakan ini merupakan suatu peristiwa yang bisa kapan saja terjadi.

“Kementerian BUMN selaku Kuasa Pemegang Saham Pelindo I memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo I,” ujar Imron dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Bos Pertamina Buka-bukaan Soal Pemangkasan Jumlah Direksi

Selain mengganti Dian, Erick juga mengangkat Henry Naldi sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pelindo I.

Lalu, mengangkat Ridwan Sani Siregar sebagai Direktur Operasional dan Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan Pelindo I.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, mendapuk Henri Panggabean sebagai Direktur Keuangan Pelindo I yang sebelumnya sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo II, dan Prasetyo sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo III.

Baca juga: Begini Cara Erick Thohir Pilih Jajaran Direksi dan Komisaris di BUMN

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X