Strategi Allianz Gaet Nasabah di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 23/06/2020, 13:12 WIB
Pelayanan asuransi Allianz yang kini bertransformasi ke teknologi digital. Dok ALLIANZPelayanan asuransi Allianz yang kini bertransformasi ke teknologi digital.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi banyak masyarakat yang saat ini menjadi lebih peduli untuk kesehatannya. Sejalan dengan itu asuransi Allianz memiliki beberapa strategi yang dilakukan untuk menggaet lebih banyak para nasabah di tengah pandemi.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan pihaknya harus mengubah beberapa strategi utama agar bisa terus menggaet nasabah.

"Tentunya dengan adanya pandemi Covid-19 ini kami harus semakin menambah komunikasi kami kepada nasabah-nasabah kami," ujarnya dalam pressconference virtual, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Indonesia Dinilai Perlu Waspada dengan 3 Negara ASEAN Ini, Kenapa?

Untuk itu, lanjut dia, strategi pertama yang dilakukan adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada para nasabah maupun calon nasabah. Allianz menyakinkan seluruh produk-produk yang dimilikinya adalah produk yang tepat.

Selain itu, Allianz juga memberitahukan asuransinya sudah termasuk biaya layanan pengobatan Covid-19.

"Informasi-informasi seperti ini yang terus kami komunikasikan baik di semua partner bisnis dan juga kepada para nasabah kami secara langsung," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pekan Depan, Pemerintah Salurkan Bansos Beras kepada 10 Juta KPM

Kedua, Allianz mengatakan mengubah cara interaksi. Jika biasanya para nasabah bertransaksi secara konvensional dengan datang langsung ke kantor-kantor cabang Allianz, maka kini nasabah bisa memanfaatkan layanan digital.

Dengan layanan digital, nasabah bisa mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi.

"Kami ajak nasabah kami yang selama ini belum pernah mencoba layanan digital kami untuk melakukan transaksi secara digital. Melalui layanan digital itu nanti nasabah kami bisa melihat status polis secara online hingga menyampaikan klaim secara online," ucapnya.

Baca juga: Dalam Sepekan, Kekayaan Bos Djarum Susut Rp 18,4 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.