Allianz Life Indonesia Bayar Klaim Terkait Covid-19 Sebesar Rp 9 Miliar

Kompas.com - 23/06/2020, 13:32 WIB
Ilustrasi Covid-19 ShutterstockIlustrasi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia tetap memberikan perlindungan bagi nasabah di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Chief Marketing Officer Allianz Life Karin Zulkarnaen mengatakan, pihaknya sudah membayarkan klaim Rp 9 miliar terkait Covid-19.

"Hingga sekarang untuk klaim yang berhubungan dengan Covid-19 sudah kami bayar hingga Rp 9 miliar dan ini membuktikan bahwa kami hadir saat masyarakat membutuhkan," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (23/6/2020).

Karin menyebutkan, kondisi pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat terhadap asuransi.

"Misalnya saja mereka banyak bertanya tentang apa itu asuransi, produk-produk asuransi Allianz apa saja dan pertanyaan apakah Allianz juga ikut mencover layanan perawatan kesehatan Covid-19," katanya.

Dia optimistis meski ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ataupun physical distacing permintaan masyarakat terhadap asuransi terus naik.

"Artinya apa, artinya kami melihat kesadaran masyarakat tentang asuransi kian tumbuh. Ini yang menjadi salah satu momentum untuk kami untuk terus menerus mengedukasi mereka," tambah dia.

Baca juga: Asuransi Mobil Pribadi Bisa Gugur Jika Digunakan untuk Taksi Online



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X