IHSG Pagi Ini Dibuka Pada Zona Hijau

Kompas.com - 24/06/2020, 09:30 WIB
Ilustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018).
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka pada zona Hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (24/6/2020).

Melansir data RTI, pukul 09.09 WIB, IHSG berada pada level 4.931,88 atau naik 52,75 poin (1,08 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 4.879,13.

Sebanyak 219 saham melaju di zona hijau dan 52 saham di zona merah. Sedangkan 100 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 718,9 miliar dengan volume 602,2 juta saham.

Baca juga: IHSG Diproyeksikan Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks saham Asia pagi ini dibuka fluktuatif, dimana Indeks komposit Shanghai turun 0,22 persen dan indeks Strait Times Singapura juga turun 0,12 persen. Sementara itu, Indeks Nikkei Tokyo naik 0,07 persen, indeks Hang Seng Hong Kong juga naik 0,19 persen

Sebelumnya, Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee penguatan IHSG hari ini terdorong oleh klarifikasi Gedung Putih yang menyebut kesepakatan dagang AS dan China masih tetap dijalankan.

Hal ini terjadi setelah sebelumnya, penasehat perdagangan pemerintah AS, Peter Navarro mengisyaratkan berakhirnya kesepakatan dagang AS dengan China.

“Munkin indeks akan menguat, kamarin kan pasar melamah karena adanya statement yang salah di pasar terkait dengan selesainya hungan dagang antara China dan AS. Pelaksana Gedung Putih segera meralat penyataan tersebut,” kata Hans kepada Kompas.com.

Sementara itu, Indeks saham Eropa kemarin ditutup hijau dengan kenaikan indeks FTSE 1,21 persen dan Xetra Dax 2,13 persen.

Baca juga: Hari Ini, Harga Emas Antam Naik Rp 8.000

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X