Co-Founder Gojek: yang Kami Lakukan Mungkin Tidak Cukup Mengurangi Kekecewaan Kalian

Kompas.com - 24/06/2020, 10:30 WIB
Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo ditunjuk sebagai co-CEO baru GoJek menggantikan Nadiem Makarim. GoJekKevin Aluwi dan Andre Soelistyo ditunjuk sebagai co-CEO baru GoJek menggantikan Nadiem Makarim.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan teknologi Gojek bakal memangkas 430 karyawan akibat pandemi Covid-19 yang mempengaruhi beberapa divisi Gojek seperti GoMassage, GoClean, GoLife, dan GoFood Festival.

Melaui email internal perusahaan, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo memastikan perusahaan akan memberikan kompensasi terkait pemangkasan karyawan yang terdampak tersebut.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya kami harus mengambil keputusan sulit untuk kita dapat mengimplementasikan hal ini,” kata Andre, Rabu (24/6/2020).

Baca juga: Selain PHK 430 Karyawan, Gojek Juga Tutup Layanan GoLife hingga GoFood Festival

Adapun beberapa kompensasi yang akan diberikan perusahaan, antara lain :

1. Pesangon

Perusahaan memastikan karyawan yang terdampak akan menerima pesangon (dengan minimum gaji 4 pekan) ditambah tambahan 4 pekan gaji untuk setiap tahun lamanya bekerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Pembayaran gaji selama periode pemberitahuan

Perusahaan berjanji tidak mewajibkan karyawan yang terdampak untuk bekerja saat sudah memasuki periode pemberitahuan. Hal ini dilakukan agar karyawan dapat fokus memikirkan mengenai rencana mereka di masa mendatang.

“Namun, kami tetap akan membayar gaji mereka secara penuh,” tambah dia.

3. Equity arrangement

Perusahaan juga memberikan masa tunggu (annual cliff) bagi karyawan yang memiliki hak kepemilikan saham yang akan dihapus. Sehingga karyawan yang meninggalkan Gojek dapat memiliki saham di perusahaan yang telah mereka bangun.

Baca juga: 430 Karyawan Gojek Kena PHK, Bagaimana Pesangonnya?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.