Dapat Kucuran Kredit Bank, Esta Dana Ventura Fokus Biayai UMKM

Kompas.com - 24/06/2020, 20:46 WIB
ilustrasi rupiah thikstockphotosilustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan untuk UMKM PT Esta Dana Ventura mengumumkan perolehan komitmen kredit dari Bank J Trust Indonesia.

Direktur Utama Esta Dana Ventura Rony Harianto tak menyebut besaran kredit yang diterima. Namun, kata dia, kredit tersebut cukup signifikan untuk operasional perusahaan.

Menurut Rony, mendapatkan komitmen pinjaman di tengah kondisi global yang kurang stabil seperti saat ini merupakan angin segar bagi kelangsungan bisnis perseroan.

Baca juga: 1,25 Juta Debitur KUR Sudah Dapat Relaksasi Kredit

"Pastinya cukup signifikan untuk operasional perseroan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Rony melalui keterangan tertulis, Rabu (24/6/2020).

Rony memaparkan, di tengah kondisi ekonomi di Indonesia sendiri belum stabil, banyak bank semakin selektif memberikan fasilitas kreditnya.

"Akan tetapi kami masih mendapatkan pinjaman untuk mempercepat pencapaian visi perusahaan dalam membantu para pelaku UMKM di berbagai posok daerah kembali bertumbuh, setelah terkena dampak Covid-19,” ungkap dia.

Saat ini, Esta Dana Ventura telah memiliki 200 cabang di berbagai wilayah Nusantara yang mampu menjangkau daerah-daerah pelosok, terutama Indonesia Timur.

Baca juga: Cara BRI Tetap Tumbuhkan Permintaan Kredit di Masa Pandemi

Dalam menjalankan bisnis, selain pelaku usaha kecil dan menengah, perseroan juga berkomitmen membantu para pengusaha mikro yang berasal dari keluarga pra sejahtera.

“Komitmen Esta Dana Ventura mempercepat pemulihan kondisi ekonomi saat ini juga dibuktikan dengan mempekerjakan kembali sebagian karyawan yang sebelumnya dirumahkan akibat pandemi Covid-19,” jelas Rony.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X