[POPULER MONEY] PHK di Gojek | Gaji ke-13 untuk ASN, TNI, Polri Molor

Kompas.com - 25/06/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) TOTO SIHONOIlustrasi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang begitu dahsyat. Satu per satu perusahaan merasakan dampaknya.

Salah satu yang menghalami dampak negatif adalah Gojek. Startup teknologi ini bersiap untuk melakukan PHK atas sejumlah karyawannya. Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (25/6/2020).

Berita lain yang juga terpopuler adalah gaji ke-13 untuk AS, TNI dan Polri yang tak cair dalam waktu dekat ini. Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Selain PHK 430 Karyawan, Gojek Juga Tutup Layanan GoLife hingga GoFood Festival

Gojek Indonesia memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 430 karyawannya akibat pandemi Covid-19.

PHK ini juga berhubungan dengan dihentikannya sejumlah layanan non-inti yang terdampak pandemi Covid-19, yakni layanan GoLife meliputi layanan GoMassage dan GoClean, serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi.

Berdasarkan keterangan manajemen, kedua bisnis itu membutuhkan interaksi jarak dekat dan mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan pandemi Covid-19. Aplikasi GoLife sendiri dapat digunakan hingga 27 Juli 2020. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Berapa Harta Kekayaan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri?

Bernama lengkap Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri, sosok ini lebih dikenal luas dengan nama Megawati Soekarnoputri. Dia merupakan politikus senior di Indonesia.

Namanya tak bisa dilepaskan dari PDI Perjuangan ( PDIP) yang saat ini jadi partai penguasa di mana dirinya menjabat sebagai ketua umum. Dia menjabat sebagai Ketua Umum PDIP sejak tahun 1998 hingga sekarang, sehingga menjadikannya sebagai ketum partai terlama di Indonesia.

Pada pemilu 1999 atau awal era Reformasi, PDIP memenangkan pemilu. Meski partainya meraih suara terbanyak, Megawati dalam pemilihan presiden lewat MPR kalah suara dari Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Di Parlemen ia terganjal manuver poros tengah yang dimotori Amien Rais. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Tentang Gaji Ke-13 PNS, Besaran hingga Waktu Pencairan

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil ( PNS) serta anggota TNI dan Polri akan tetap diberikan pada tahun ini ( gaji ke-13 2020).

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X