Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot E-commerce, GroupM dan Tokopedia Jalin Kemitraan

Kompas.com - 25/06/2020, 20:57 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GroupM yang merupakan grup investasi media WPP, secara resmi mengumumkan kemitraannya bersama dengan Tokopedia. Diharapkan melalui kerja sama ini bisa membuka potensi e-commerce bagi para klien.

Dalam kerja sama ini Tokopedia akan memberdayakan GroupM dan agensinya untuk meningkatkan solusi dan alat pemasaran, seperti TopAds, untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan pengalaman pembelanja.

Sementara GroupM dan agensinya yaitu Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m/SIX, akan menawarkan berbagai solusi e-commerce secara holistik strategi pemasaran kinerja, di luar dan di platform.

Baca juga: Persiapan New Normal, Tokopedia Gencarkan UMKM Go Digital

"Kami benar-benar optimis tentang percepatan pertumbuhan e-commerce bersama dengan Tokopedia dan klien kami. Mengingat dampak Covid-19, kami melihat e-commerce sebagai pilar utama dalam merangsang lebih banyak permintaan dan kami tidak hanya membantu klien kami saja, tetapi juga ekonomi," ujar CEO GroupM Indonesia Himansu Shekhar dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (25/6/2020).

Sementara itu Wakil Presiden Tokopedia Kevin Mintaraga mengatakan pihaknya sangat senang dengan adanya kerja sama ini. Menurut dia, kemitraan ini bisa menggabungkan keahlian Tokopedia dalam memahami perilaku konsumen yang berfokus pada data e-commerce dan pemasaran untuk mengkonversi pembelian, dengan beragam klien yang dimiliki oleh GroupM.

Kerja sama ini juga ditunjang dengan pengetahuan pasar yang kuat, memahami wawasan pelanggan, perencanaan media dan pemasaran yang didorong oleh Pengembalian Pengiklanan (ROAS).

"Melalui kemitraan ini, kami akan membantu merek untuk mendorong pertumbuhan penjualan online mereka, sambil memastikan kami memberikan ROAS terbaik ke merek," kata dia.

Baca juga: 5 Langkah Atur Keuangan Pribadi di Era New Normal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com