Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKPM Terima Donasi Covid-19 Rp 1,18 Miliar dari Investor Korea

Kompas.com - 25/06/2020, 21:49 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menerima donasi dari Abill Korea Co.,Ltd yang bekerja sama dengan Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA). Adapun jumlah donasi untuk untuk penanganan Covid-19 yang diterima sebesar Rp 1,18 miliar.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Ikmal Lukman mengatakan pihaknya bersyukur atas perhatian besar dari para investor selama masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

BKPM juga berterima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia, serta jajaran Direktorat Jendral Bea dan Cukai serta pihak-pihak lain yang telah melancarkan penyampaian donasi dari Abill Korea Co.,Ltd.

Baca juga: Dirjen Pajak Sebut 6 Perusahaan Bakal Jadi Pemungut PPN Produk Digital

“Mewakili Pemerintah Indonesia, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh Abill Korea melalui KOTRA. Korea Selatan memiliki peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Kami berkomitmen menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan, khususnya melalui investasi," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (25/6/2020).

Sementara itu General Director KOTRA Lee Jong Yoon menyampaikan bahwa Indonesia dan Korea Selatan memiliki hubungan investasi yang sangat kuat dan berharap dapat terus berjalan dengan baik.

“Kami berharap kerja sama Indonesia dan Korea Selatan dapat terus berlangsung dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. KOTRA akan terus bekerja sama dengan BKPM untuk membantu mewujudkan investasi perusahaan-perusahaan Korea Selatan di Indonesia dan mendukung berbagai kegiatan agar investasi dari Korea Selatan ke Indonesia terus berjalan,” katanya.

Sampai Juni 2020, BKPM telah menerima dan menyalurkan donasi dari investor baik dalam maupun luar negeri berupa alat kesehatan seperti PCR (polymerase chain reaction) diagnostic test kit dari Grup LG, hand sanitizer Cap Lang dari PT Eagle Indo Pharma, ventilator dari Hyundai, serta donasi paket makanan bergizi dari CJ Group.

Donasi tersebut disalurkan oleh BKPM melalui BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan juga melalui distribusi langsung kepada pihak-pihak yang memerlukan.

Baca juga: Bank Dunia: Jangan Lupakan Peran Swasta dalam Proyek Tol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com