Ekspansi Bisnis, Aice Bakal Buka Pabrik di Sumatera

Kompas.com - 26/06/2020, 19:31 WIB
Sylvana Zhong, brand manager Aice group Holdings Pte Ltd saat ditemui di pabrik kedua Aice di Mojokerto, Jawa Timur. KOMPAS.com/ BestariSylvana Zhong, brand manager Aice group Holdings Pte Ltd saat ditemui di pabrik kedua Aice di Mojokerto, Jawa Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Brand Manager AICE Group Sylvana Zhong mengatakan, perusahaannya siap melakukan perencanaan ekspansi untuk mendorong pertumbuhan bisnis es krimnya.

Ia menyebutkan, untuk tahap awal PT Alpen Food Industry (AFI), perusahaan produsen es krim Aice, berencana akan membangun pabrik di wilayah Sumatera.

"Kalau sekarang kan pabriknya ada di wilayah Cikarang dan Jawa Timur saja. Nah, kita berencana untuk tahap awal ini membangun pabrik ketiga kita di wilayah Sumatera," ujarnya saat jumpa pers virtual, Jumat (26/6/2020).

Baca juga: Disebut Gaji Karyawannya Kecil, Ini Penjelasan Manajemen Aice

Menurut Sylvana, rencana penambahan jumlah pabrik ini dilakukan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa semakin lebih mudah lagi untuk mendapatkan es krim produknya.

Selain itu Sylvana mengatakan, perusahaanya juga akan melakukan penambahan ekspor es krim ke negara-negara Asia Tenggara lebih banyak lagi.

Sejauh ini, es krim Aice sudah ekspor ke sejumlah negara seperti Filipina dan Vietnam.

"Kami juga berencana menambah jangkauan ekspor ke banyak negara lain seperti Thailand, Myanmar, dan Kamboja," sebutnya.

Ia mengaku permintaan es krim Aice terus mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari jumlah reseller-reseller yang bergabung dengan perusahaan Aice saat ini sudah mencakup hampir di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

"Oleh sebab itu kami akan terus menggenjot persiapan ekspansi kami ini agar semua masyakarat bisa menjangkau dengan mudah es krim kami," jelas dia.

Baca juga: Keluarkan Es Krim Seharga Rp 2.000-an, Ini Alasan Unilever



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X