Menhub: Bandara Kulon Progo Siap Diresmikan Presiden

Kompas.com - 27/06/2020, 14:01 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat melalukan kunjungan ke Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo. Dokumentasi Angkasa Pura IMenhub Budi Karya Sumadi saat melalukan kunjungan ke Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, peresmian Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kulon Progo, oleh Presiden Joko Widodo akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pernyataan itu disampaikan setelah dia melakukan kunjungan langsung ke Yogyakarta. Kunjungan dilakukan untuk memastikan kesiapan dan pelaksanaan operasional sektor transportasi di Yogyakarta selama periode tatanan normal baru atau new normal.

"Kemarin saya ke Yogyakarta dan Solo rupanya begitu care, sudah menjalankan dengan baik (new normal)," katanya dalam sebuah diskusi virtual, Sabtu (27/6/2020).

Baca juga: Saham Facebook Rontok 8 Persen, Ini Penyebabnya

Berdasarkan hasil tinjauan tersebut, Budi memastikan peresmian bandara yang sempat tertunda sejak tahun lalu dapat dilakukan oleh Jokowi.

" Bandara Kulon Progo (YIA) siap diresmikan oleh presiden," katanya.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu mengapresiasi seluruh stake holders terkait, seperti PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai operator bandara dan juga PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku penyedia jasa kereta bandara.

"Ini suatu yang perlu diapresiasi bahwa semua insan-insan perhubungan sudah melakukan dengan baik," ucapnya.

Baca juga: Coca-Cola Hentikan Sementara Iklan di Seluruh Platform Media Sosial

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X