[POPULER DI KOMPASIANA] Rahasia Mie Rebus Warkop | Tren Bersepeda | Menjadi "Job Hopper"

Kompas.com - 27/06/2020, 15:38 WIB
Warkop MM, Instalasi Warung Burjo, 2019, Budipradono architects, SSA lighting, Thinking Form, Kandura Studio, Eko Prawoto
Bintaro Design District 2019Warkop MM, Instalasi Warung Burjo, 2019, Budipradono architects, SSA lighting, Thinking Form, Kandura Studio, Eko Prawoto

KOMPASIANA--Bukan karena harganya yang relatif murah, warung kopi ( warkop) juga banyak yang buka hingga larut malam.

Namun, bukan hanya itu, bagi yang pernah atau terbiasa makan mie instan di sana pasti tahu: masakan mie instan di warkop jauh lebih enak daripada yang kita buat sendiri di rumah.

Yang lebih menariknya lagi, kebanyakan penjual mie instan di warkop berasal dari Kuningan, Jawa Barat.

Meski akrab dan minta diajari cara memasak, tidak sedikit dari mereka setelah mencobanya di rumah tetap berbeda rasanya. Lantas apa yang menjadi rahasianya?

Selain itu, masih ada konten menarik dan terpopuler lainnya, seperti kembalinya tren bersepeda sebagai olahraga alternatif hingga banyaknya orang-orang yang menjadi job hopper.

Inilah konten-konten terpopuler di Kompasiana dalam sepekan:

1. Jawaban Atas Alasan Mie Rebus Warkop Lebih Enak

Saking akrabnya dengan mie instan, khususnya mie rebus, yang mudah kita temui, muncul sebuah mitos: bahwa mie rebus buatan warkop jauh lebih enak.

Kompasianer Thomas Panji pun mengakui, sebagai orang yang begitu menyukai mie rebus penasaran akan hal tersebut.

Ada banyak sekali artikel yang sudah pernah membahas fenomena ini, tulis Kompasianer Thomas Panji, menyimpulkan yang membuat berbeda adalah teknik memasak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X