Terapkan Protokol Kesehatan, Hotel dan Restoran Gandeng Startup

Kompas.com - 28/06/2020, 08:10 WIB
Ilustrasi new normal. Orang-orang mulai kembali bekerja di kantor. SHUTTERSTOCK/INTERSTIDIlustrasi new normal. Orang-orang mulai kembali bekerja di kantor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) teknologi kesehatan SehatQ menyatakan dukungannya pada industri makanan dan minuman serta perhotelan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kedua industri tersebut memang sempat membatasi kegiatan operasionalnya beberapa waktu lalu, sebagai bentuk kepatuhan terhadap imbauan pemerintah dalam menghadapi situasi terkini.

Seiring dengan penerapan kebiasaan baru atau new normal, dunia usaha kembali menjalankan aktivitasnya.

Baca juga: Pengusaha Hotel dan Restoran Butuh Modal Kerja Rp 21,3 Triliun

"SehatQ mempunyai solusi kesehatan lengkap untuk mendampingi operasional new normal industri F&B serta perhotelan, mulai dari rapid test hingga fitur chat dokter dan toko obat dan vitamin online," kata CEO SehatQ Linda Wijaya dalam keterangannya, Minggu (28/6/2020).

"Dengan memanfaatkan berbagai fitur layanan online maupun offline dari SehatQ, kami mendukung pelaku usaha industri F&B serta perhotelan, untukkembali bangkit dengan tetap mengedepankan kesehatan karyawan maupun pengunjung," imbuh Linda.

Linda menyebut, SehatQ mendampingi restoran atau bar Lucy in the Sky, Hotel Monopoli, serta The Gunawarmandi bawah naungan perusahaan Syah Establishments, untuk kembali beroperasi dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Layanan SehatQ untuk para karyawan termasuk tenaga frontliner restoran dan hotelmencakup pelaksanaan rapid test, Chat Dokter gratis, serta potongan harga untukpembelanjaan vitamin di Toko SehatQ.

Baca juga: Sidak Protokol Kesehatan di Mal, Ini Pesan Menaker untuk Warga

Syah Establishments pun menerapkan protokol operasional dan sterilisasi baru, untukmenjamin kesehatan para karyawan sekaligus pelanggan. Termasuk membersihkan seluruh permukaan benda di restoran dan hotel menggunakan disinfektan standar rumah sakit, memeriksa suhu tubuh karyawan dan tamu, serta menyediakan hand sanitizer.

Selain itu, menempatkan kotak sterilisasi UV, melakukan penataan ruangan untuk menjamin praktik physical distancing, hingga membuat menu hidangan contactless, yang bisa dipesan pelanggan melalui scan barcode.

Selain itu, Syah Establishments memastikan para karyawannya mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X