Kini Isi Saldo TapCash Bisa lewat GoPay

Kompas.com - 29/06/2020, 12:49 WIB
GoPay dan TapCash DOKUMENTASI HUMAS BNIGoPay dan TapCash
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk secara resmi menggandeng GoPay untuk menyediakan layanan isi ulang atau top up uang elektronik (e-money) berbasis kartu yaitu TapCash.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan dengan dilakukannya kerja sama ini, pengguna kartu TapCash dapat melakukan top up melalui aplikasi GoPay.

"Seperti yang kita ketahui, pengguna Aplikasi Gojek sudah tersebar di Indonesia. Sehingga besar kemungkinan pengguna TapCash juga memiliki Aplikasi Gojek di smartphone miliknya. Oleh karena itu, BNI ingin mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan isi ulang," ujarnya saat jumpa pers virtual, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Bank BUMN Pakai Dana Rp 30 Triliun dari Pemerintah untuk Salurkan Kredit

Isi ulang saldo TapCash lewat GoPay bisa dimulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500.000. Adapun batas maksimum saldo uang elektronik yang diisi sebesar Rp 2 juta.

Sampai Mei 2020, jumlah kartu TapCash hampir mencapai 7 juta kartu. Untuk membeli TapCash, masyarakat bisa mengunjungi kantor cabang BNI, toko ritel maupun di e-commerce.

Sementara itu Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan, kerja sama dengan BNI diharapkan bisa memudahkan pemegang TapCash melakukan top up dan meminimalisir adanya kontak fisik.

Baca juga: Google Bakal Bayar Konten Berita, Kapan Diterapkan di Indonesia?

Ia juga menambahkan melalui kerja sama ini, TapCash BNI sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan GoPay di Aplikasi Gojek.

"Ke depannya kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perbankan, untuk memberikan kemudahan dan kebebasan kepada masyarakat Indonesia dalam bertransaksi non tunai terutama tanpa kontak," kata dia.

Kartu TapCash dapat digunakan masyarakat untuk melakukan transaksi seperti pembayaran tol, parkir, MRT, LRT, Transjakarta, Commuterline dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Kian Tajir di Tengah Pandemi, Ini 15 Orang Paling Kaya di Indonesia Terbaru

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X