Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfamart Bikin Coworking Space di Lingkungan Kampus

Kompas.com - 29/06/2020, 17:38 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini netizen khususnya anak muda dihebohkan dengan munculnya ruang kerja bersama atau coworking space yang dimiliki oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart.

Penampakan coworking space yang beri nama Alfa X ini diunggah pertama kali melalui akun Imstagram resminya, yaitu @alfaxid.

Banyak netizen yang memberi komentar atas penampakan coworking space yang terlihat rapi dan elegan, sehingga banyak dari mereka yang meminta coworking space ini dibuka lebih banyak lagi di berbagai cabang.

Baca juga: Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa untuk 12.000 UMKM

Ternyata, coworking space ini sudah dibuka sejak akhir bulan Januari 2020 lalu.

"Sekarang sudah ada 3 Alfa X. Lokasinya berada di daerah kampus Universitas Tarumangera, Universitas Indonesia dan Universitas Esa Unggul," ujar Corporate Communication General Manager AMRT Nur Rachman saat dihubungi Kompas.com, Senin (29/6/2020).

Nur Rachman pun mengakui sejak coworking space ini dibuka, sambutan dari mahasiswa cukup baik. Hal itu terlihat dari banyaknya para mahasiswa yang datang berkunjung ke coworking space tersebut untuk mengerjakan tugas.

"Banyak dari mereka yang memanfaatkan tempat ini untuk mengerjakan tugas kelompok, karena memang ruangannya nyaman serta fasilitas lengkap. Ada juga yang datang untuk sekadar bersosialisasi," jelasnya.

Baca juga: Gojek Bagikan Voucher Belanja Alfamart ke 200.000 Mitra Driver

Rachman juga berharap ke depannya Alfa X ini bisa hadir di lebih banyak daerah khususnya di lingkungan kampus.

"Karena formatnya Co-working Space, dengan hadirnya Alfa X bisa memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk saling berkolaborasi. Selain bagi mahasiswa, masyarakat juga bisa memanfaatkan tempat ini untuk berkumpul," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com