5 Anak Muda Paling Tajir di Dunia, Kylie Jenner Masih Termuda

Kompas.com - 30/06/2020, 08:41 WIB
Tampilan wajah Kylie Jenner tanpa riasan wajah. Instagram @kyliejennerTampilan wajah Kylie Jenner tanpa riasan wajah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa tak kenal dengan Kylie Jenner? Artis papan atas ini kembali dinobatkan sebagai orang paling muda di daftar orang terkaya di dunia dengan usia masih 23 tahun.

Dilansir dari Forbes, Selasa (30/6/2020), Kylie memiliki kekayaan 900 juta dollar AS atau sekitar Rp 12,76 triliun (kurs Rp 14.184) atau berada di urutan 2.231 dari daftar orang paling tajir di dunia.

Artis yang banyak mengisi program reality show ini beberapa waktu lalu menjual perusahaan kosmetiknya, Kylie Cosmetics, pada Januari 2019 seharga 600 juta dollar AS. Dari penjualan tersebut, dia sukses mengantongi uang sebesar 540 juta dollar AS sebelum dipotong pajak.

Jenner pertama kali masuk dalam daftar orang terkaya dunia pada Maret 2019 lalu saat usianya masih 21 tahun. Kekayaannya sudah meningkat pesat sejak dua tahun terakhir berkat kosmetik.

Baca juga: Pemilik Djarum Masih Jadi Orang Terkaya RI versi Forbes 2020

Pada tahun 2019, Kylie Cosmetics berhasil meraup laba sebesar 200 juta dollar AS. Laris manisnya penjualan kosmetik tak lepas dari endorse sang pemiliknya di media sosial yang saat ini memiliki 175 juta pengikut.

Kylie banyak menjual kosmetiknya lewat Snapchat, Instagram, Facebook, dan Twitter. Rata-rata penjualannya pun berasal dari penjualan daring.

Produknya pun sebenarnya serupa dengan kosmetik yang dijual artis lain antara lain eyeshadow, bedak, lipstik, brush, dan sebagainya.

Saat ini, semakin banyak artis yang terjun di bisnis kosmetik. Popularitas serta jutaan pengikut di media sosial jadi modal utamanya.

Baca juga: Profil Faye Hasian Simanjuntak, Cucu Luhut yang Masuk Majalah Forbes

Perusahaan miliknya tersebut didirikan empat tahun lalu dengan modal 360 juta dollar AS. Perolehan pendapatan dan kenaikan aset Kylie Cosmetick membuatnya dinobatkaan jadi miliader dengan usia termuda di dunia.

Pencapaiannya tersebut mengalahkan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia di usia 23 tahun.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X