Luhut Gandeng Nestle Salurkan Bantuan kepada Pekerja Pemungut Sampah

Kompas.com - 30/06/2020, 21:13 WIB
Ilustrasi: Pemungut sampah. Kompas.com/Nazar NurdinIlustrasi: Pemungut sampah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Nestle Indonesia menyerahkan bantuan kepada komunitas pekerja pemungut sampah yang terkena dampak virus corona (Covid-19).

Luhut mengatakan, pemerintah sangat concern terhadap pengendalian dan penanggulangan dampak Covid-19. Berbagai stimulus ekonomi dan skema bantuan pemerintah telah diluncurkan untuk menghindari dampak yang lebih besar.

"Kami terus berupaya memperbaiki kinerja dan terus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang dilakukan Nestle ini bisa menjadi teladan perusahaan-perusahaan lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2020). 

Baca juga: Siapa Pandu Syahir? Keponakan Luhut yang Menjabat Komisaris Bursa Efek

Kerja sama antara Kemenko Kemaritiman dan Investasi dengan Nestle Indonesia merupakan bagian dari implementasi Program Gerakan Indonesia Bersih (GIB).

Sementara itu, Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, pihaknya ingin turut hadir membantu sebanyak mungkin kepada kelompok masyarakat rentan yang terkena dampak pandemi. 

“Salah satu komunitas terdampak yang sangat kami pedulikan adalah para pekerja pemungut sampah yang berperan penting terhadap waste management system, perkembangan ekonomi sirkular, dan kelestarian lingkungan," katanya.

"Dengan memberikan dukungan makanan dan minuman bergizi, kami berharap saudara-saudara kita agar tetap sehat terutama di saat pandemi ini," sambung Ganesan.   

Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman bernutrisi sebanyak 110.000 produk Nestle dan 1,400 paket sembako untuk komunitas pekerja pemungut sampah yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur (Malang, Pasuruan, Madiun, Nganjuk, Demak, dan Kediri).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X