Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Gandeng Nestle Salurkan Bantuan kepada Pekerja Pemungut Sampah

Kompas.com - 30/06/2020, 21:13 WIB
Ade Miranti Karunia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Nestle Indonesia menyerahkan bantuan kepada komunitas pekerja pemungut sampah yang terkena dampak virus corona (Covid-19).

Luhut mengatakan, pemerintah sangat concern terhadap pengendalian dan penanggulangan dampak Covid-19. Berbagai stimulus ekonomi dan skema bantuan pemerintah telah diluncurkan untuk menghindari dampak yang lebih besar.

"Kami terus berupaya memperbaiki kinerja dan terus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang dilakukan Nestle ini bisa menjadi teladan perusahaan-perusahaan lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2020). 

Baca juga: Siapa Pandu Syahir? Keponakan Luhut yang Menjabat Komisaris Bursa Efek

Kerja sama antara Kemenko Kemaritiman dan Investasi dengan Nestle Indonesia merupakan bagian dari implementasi Program Gerakan Indonesia Bersih (GIB).

Sementara itu, Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, pihaknya ingin turut hadir membantu sebanyak mungkin kepada kelompok masyarakat rentan yang terkena dampak pandemi. 

“Salah satu komunitas terdampak yang sangat kami pedulikan adalah para pekerja pemungut sampah yang berperan penting terhadap waste management system, perkembangan ekonomi sirkular, dan kelestarian lingkungan," katanya.

"Dengan memberikan dukungan makanan dan minuman bergizi, kami berharap saudara-saudara kita agar tetap sehat terutama di saat pandemi ini," sambung Ganesan.   

Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman bernutrisi sebanyak 110.000 produk Nestle dan 1,400 paket sembako untuk komunitas pekerja pemungut sampah yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur (Malang, Pasuruan, Madiun, Nganjuk, Demak, dan Kediri).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com