Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangganya Mendag, Kopiko dkk Jadi Pemimpin Pasar di Berbagai Negara

Kompas.com - 01/07/2020, 09:31 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melepas kontainer ekspor ke-4.000 Mayora Group periode Juni 2020 di lokasi Pabrik Mayora Group, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Adapun total nilai ekspor tersebut setara dengan Rp 1,07 triliun.

"Dengan pelepasan kontainer ke-4.000 Mayora Group periode Juni 2020 dengan nilai Rp 1,07 triliun, diharapkan produk mamin Indonesia semakin eksis dan dikenal, tidak hanya di kancah domestik namun juga di seluruh dunia dan dapat diikuti pelaku usaha lainnya di Indonesia," ujar Mendag melalui keterangan rilis, Selasa (30/6/2020).

Mendag menyebut, dengan pelepasan kontainer ekspor ke-4.000 maka sepanjang Januari-Juni 2020, Mayora Group telah mengekspor sebanyak 17.000 kontainer.

Baca juga: Hari Ini, Larangan Penggunaan Kantong Plastik Berlaku di Jakarta

Selain itu, Agus Suparmanto juga menyampaikan rasa bangganya terhadap beberapa produk Mayora, seperti Torabika dan Kopiko. Karena telah meraih pencapaian luar biasa di negara-negara lain.

Bahkan, lanjut Mendag, permen Kopiko merupakan produk paling diminati di Filipina, Vietnam, Malaysia, India, kawasan Afrika dan Timur Tengah, hingga Amerika Serikat. Produk kopi kemasan dari Mayora juga menjadi pemimpin pasar di Filipina dengan menguasai pangsa pasar sebesar 46 persen.

Sementara itu, Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja menyampaikan, Mayora Group berkomitmen turut membangun perekonomian Indonesia, baik melalui bisnis dalam negeri maupun berkontribusi dengan melakukan ekspor menggunakan merek Indonesia.

“Pelepasan kontainer ekspor ini merupakan wujud nyata dan komitmen Mayora dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui kegiatan ekspor, sekaligus sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Mayora Group terhadap gerakan Bangga Buatan Indonesia,” tutur Andre.

Baca juga: Momen Anggota DPR Usir Bos Holding Tambang BUMN Usai Debat Soal Utang

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com