Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman, KA Bandara Soetta Beroperasi Lagi Hari Ini

Kompas.com - 01/07/2020, 11:53 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) kembali beroperasi mulai hari ini, Rabu (1/7/2020).

Meski begitu, pengoperasian kembali Kereta Api Bandara ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19.

Seperti dijelaskan sebelumnya oleh Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari, pihaknya telah menyusun langkah- langkah adaptasi kebiasaan baru yang harus dipatuhi oleh penumpang saat berada di area Stasiun dan saat di dalam Kereta Api Bandara.

Baca juga: OJK Diminta Pertahankan Komunikasi dan Koordinasi dengan Bank

Ketentuan tersebut meliputi: wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun didalam perjalanan Kereta Api Bandara, wajib menjaga jarak minimal satu (1) meter atau mengikuti tanda/marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas.

Selanjutnya, penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3°C tidak diperkenankan naik Kereta Api Bandara, untuk menghindari kontak fisik, disarankan membeli tiket Kereta Api Bandara secara online melalui website, aplikasi Railink, maupun mitra Railink.

Ada juga ketentuan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin cuci tangan, tidak meludah, buang sampah pada tempatnya, dan hindari menyentuh wajah.

Baca juga: Aturan Pajak Digital Berlaku, Siap-siap Biaya Langganan Netflix dkk Naik

Penumpang juga bisa lapor ke petugas jika merasa dan tidak sehat dan apabila memiliki gejala mirip Covid-19, maka dianjurkan segera mnguhubungi nomor layanan Covid19 di 112, 081-112-112-112 dan 081-388-376-955 (Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta)

PT Railink memastikan, jika tidak memenuhi ketentuan, penumpang tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api bandara dan tiket dapat dibatalkan.

“Tiket Kereta Api Bandara tersedia di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing-masing stasiun dengan harga tiket mulai dari Rp 10.000 dan selama masa promo di Bulan Juli ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru”, Mukti dalam keterangan tertulis dua hari lalu.

Baca juga: Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik Mulai Hari Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com