Dilelang, Baju Batik Ahok Ditawar Rp 100 Juta

Kompas.com - 01/07/2020, 14:15 WIB
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (kanan) didampingi Dirut Nicke Widyawati (kiri) dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman (kedua kiri) memberikan keterangan usai menemui Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (9/12/2019). Presiden memerintahkan manajemen Pertamina untuk meningkatkan pengawasan penyimpangan BBM bersubsidi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayKomisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (kanan) didampingi Dirut Nicke Widyawati (kiri) dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman (kedua kiri) memberikan keterangan usai menemui Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (9/12/2019). Presiden memerintahkan manajemen Pertamina untuk meningkatkan pengawasan penyimpangan BBM bersubsidi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.

JAKARTA, KOMPAS.com - BenihBaik.com melelang 19 baju batik milik Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Lelang tersebut dilakukan guna menggalang dana mendukung masyarakat terdampak Covid-19.

Pada hari pertama pelaksanaan lelang, Selasa (30/6/2020), batik Ahok yang digunakan pada saat sidang pembuka penistaan agama, 13 Desember mendatang 2016, langsung ditawar sebesar Rp 100 juta.

Padahal, batik tulis sogan dengan motif parang seling nogo (naga) dengan warna cokelat tersebut belum ada satu hari dilelang di BenihBaik.com.

Baca juga: Ahok Lelang 19 Baju Batiknya di Platform Ini, Minat?

Penawar tersebut ialah, Onggy Hianata, seorang inspirator, motivator, sekaligus pendiri dari Freedom Faithnet Global. Ia juga dikenal sebagai pengusaha yang menaruh kepedulian pada masalah sosial.

"Terima Kasih atas kepedulian sekaligus ketertarikan Bapak Onggy Hianata pada Lelang Kebaikan. Meski demikian, sesuai mekanisme sejak awal, lelang ini masih terbuka bagi siapapun yang menginginkan berbuat baik untuk membantu sesamanya," kata Founder BenihBaik.com Andy F Noya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (1/7/2020).

Meski telah ditawar Rp 100 juta, lelang ini akan terbuka hingga 6 Juli 2020.

"Siapapun diundang dalam Lelang Kebaikan yang digagas oleh BenihBaik.com dan Jangkau untuk mendukung masyarakat terdampak Covid-19," kata Andy.

Bagi yang berminat untuk berpartisipasi dalam lelang tersebut, berikut cara lengkap untuk melakukan penawaran.

a. Klik website LelangKebaikan.benihbaik.com dan melihat semua barang lelang yang tersedia.

b. Registrasi melalui website tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X