Video Viral Paket-paket J&T Dilempar, Ini Penjelasan Manajemen

Kompas.com - 02/07/2020, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan munculnya video karyawan perusahaan logistik J&T yang bekerja tidak sesuai dengan prosedur.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @petitebee.id menampilkan beberapa petugas J&T Ekspress yang memasukkan barang-barang kiriman konsumen dengan cara dilempar langsung ke dalam mobil pengiriman. 

Tayangan video ini membuat netizen ramai-ramai berkomentar. Beberapa orang juga membagi pengalamannya terkait barang kiriman yang rusak hingga hancur. 

Baca juga: Percepat Distribusi, J&T Express Bangun Megahub

Menanggapi hal itu, Public Relations J&T Elena mengatakan bahwa terkait video yang beredar tersebut bukan terjadi di Indonesia, melainkan di Filipina.

"Video tersebut terjadi di J&T Express Filipina. Kondisi saat ini pihak J&T Express Filipina telah melakukan investigasi tersebut dan telah memberikan tindakan tegas kepada oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut," ujar Elena saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/7/2020).

Elena juga mengatakan, dalam video tersebut memang telah melanggar standar prosedur operasional yang berlaku di J&T.

Padahal, kata dia, semestinya pihak J&T akan selalu mengapresiasi dan menghargai paket pelanggan dengan memberikan pelayanan yang baik berupa melakukan pengawasan yang ketat pada proses penanganan paket.

Baca juga: Pemadaman Listrik, Bagaimana Operasional J&T Express?

"Bahkan kami juga terus memantau proses penanganan paket dengan menggunakan CCTV selama 24 jam penuh. Kami juga berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan kami yang telah mempercayai jasa J&T Ekspress," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.