L’Oréal Indonesia Kembali Tunjuk Wavemaker sebagai Agensi Media

Kompas.com - 02/07/2020, 16:12 WIB
Produk perawatan LOreal Paria Revitalift Filler (HA) Silvita AgmasariProduk perawatan LOreal Paria Revitalift Filler (HA)

JAKARTA, KOMPAS.com -  Serelah bekerja sama 12 tahun, agensi GroupM, Wavemaker kembali ditunjuk L'Oreal Indonesia sebagai agensi media.  L'Oreal sendiri merupakan satu pengiklan terbesar di Indonesia.

Presiden Direktur L'Oréal Indonesia Umesh Phadke mengatakan,  pihaknya telah bekerja sama dengan GroupM selama beberapa tahun di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya. Evaluasi kerja sama bisnis ini dilakukan karena situasi pasar yang sangat dinamis sehubungan situasi Covid-19.

"Untuk pertama kalinya kami menjalankan pitch yang sepenuhnya dilakukan secara virtual dan saya terkesan dengan kecepatan adaptasi yang ditunjukkan oleh semua agensi yang berpartisipasi. Selama evaluasi kami menyadari bahwa GroupM dapat memaksimalkan kebesaran mereka untuk mendapatkan efisiensi dalam pembelian media, tetapi lebih dari itu, mereka membawa talenta bakat dan toolkit yang luas dan mendalam yang dapat membantu kami me-navigasi lanskap yang dinamis pasca Covid-19," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Giliran Adidas dan Ford yang Berhenti Pasang Iklan di Facebook

Penujukan itu setelah melalui evaluasi yang sangat ketat dan diikuti oleh beberapa agensi media.

Sementara CEO GroupM Indonesia Himanshu Shekhar mengatakan, mempertahankan kepercayaan L'Oreal merupakan hal yang sangat luar biasa. Sebagai incumbent dengan hubungan bisnis yang telah berlangsung lama, Wavemaker harus memastikan kesinambungan operasi pada saat yang sama untuk mengantisipasi perubahan yang L'Oréal bayangkan.

"Kami harus memecahkan beberapa hambatan internal, membangun model operasi baru & meningkatkan kekuatan jaringan kami untuk menciptakan solusi yang cocok untuk L'Oréal. Untuk itu diperlukan upaya tim yang sangat besar & saya merasa terhormat telah bekerja dengan tim yang sangat bersemangat dan berbakat di seluruh kantor kami dalam upaya ini," katanya.

Adapun MD Wavemaker Indonesia Amir Suherlan mengaku senang karena bisa melanjutkan kemitraannya dengan L'Oreal Indonesia.

"Keputusan L'Oreal untuk mempertahankan kepercayaan mereka dengan kami dan juga memberi kami mandat tambahan menegaskan bahwa kami telah berhasil me-navigasi tugas ini dengan pendekatan terintegrasi untuk menyelesaikan masalah pasar-media mereka. Kami sangat bersemangat untuk terus miningkatkan kinerja bisnis L'Oreal kedepan nya," paparnya.

Penunjukkan kembali Wavemaker ini mencakup layanan tambahan e-Commerce & Search, selain perencanaan dan pembelian media pada umumnya.

Wavemaker memanfaatkan kekuatan jaringan sebagai group agency multinasional besar bersama induk usaha GroupM. Hal ini menawarkan transformasi media dari yang sebelumnya berfokus pada operasi lokal, menjadi solusi jaringan yang menggabungkan kekuatan operasi lokal serta keahlian dari kantor regional di Singapura.

Baca juga: Dukung Gerakan Black Lives Matter, LOreal Hapus Kata Whitening di Produknya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X