Binance dan Tokocrypto Perdagangkan Aset Kripto Berbasis Rupiah

Kompas.com - 02/07/2020, 20:02 WIB
Teknologi blockchain adalah solusi keamanan dan privasi, khususnya untuk keuangan berbasis internet yang dapat memproses perdagangan bernilai triliunan.  ShutterstockTeknologi blockchain adalah solusi keamanan dan privasi, khususnya untuk keuangan berbasis internet yang dapat memproses perdagangan bernilai triliunan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Binance, perusahaan blockchain global dan perusahaan jual beli aset kripto Tokocrypto meluncurkan Binance IDR (BIDR), aset kripto stablecoin berbasis rupiah.

Aset tersebut kini dapat diperdagangkan dengan aset kripto lainnya.

BIDR adalah stabelcoin Binance Chain (BEP-2) yang dipatok ke dalam rupiah. BIDR akan tersedia untuk pembelian langsung dan penukaran dengan harga 1 BIDR setara dengan Rp 1.

Baca juga: Usai Corona, Penggunaan Blockchain dan Aset Kripto Makin Meningkat?

Nasabah akan memperoleh BIDR secara instan ketika mereka mendepostikan rupiah ke fiat channel yang ada di Tokocrypto. BIDR juga dapat ditransfer ke platform Binance dan diperdagangkan disana.

“Ini adalah momen yang sangat membahagiakan dan membanggakan bagi Tokocrypto untuk bekerjasama dengan Binance dalam mendukung proyek BIDR untuk membawa terobosan baru dalam dunia kripto di Indonesia,” kata Pang Xue Kai, Co-founder dan CEO Tokocrypto dalam keterangannya, Kamis (2/7/2020).

BIDR dapat diperdagangkan dengan Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD) dan Ethereum (ETH) pada platform Binance.com dan Tokocryto.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Changpeng Zhao (CZ), Founder dan CEO Binance mengatakan, pengembangan stablecoin Binance pertama yang didukung rupiah telah menjadi hasil kerja sama dan kolaborasi yang erat antara Binance dan Tokocrypto.

Baca juga: Platform Jual Beli Aset Kripto TokoCrypto Dapat Pendanaan dari Binance

"Melalui kehadiran BIDR, kami berharap dapat membuka lebih banyak layanan keuangan untuk ekosistem Blockchain yang lebih besar," ujar Zhao.

Tokocrypto adalah pedagang aset kripto teregulasi dan di Indonesia. Didirikan pada tahun 2018, Tokocrypto lahir dari sekelompok antusias kripto.

Adapun Binance adalah penyedia infrastruktur blockchain dan aset kripto dengan rangkaian produk finansial yang mencakup pertukaran aset digital terbesar berdasarkan volume perdagangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.