Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Ada Pandemi, Generali Catat Pertumbuhan Premi 10 Persen

Kompas.com - 02/07/2020, 22:01 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatatkan pertumbuhan premi sejak awal tahun mencapai Rp 762 miliar, atau tumbuh 10 persen dibanding periode tahun lalu.

Sementara itu, laba tahun 2019 sebelum pajak sebesar Rp 182 miliar, atau tumbuh 25 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Perusahaan juga mencatat rasio solvabilitas (RBC) mencapai 423 persen atau 3,5 kali lipat di atas ketentuan minimum dari Pemerintah yakni 120 persen.

Pertumbuhan bisnis ini ditopang oleh akselerasi bisnis Generali pada bidang teknologi, inovasi produk dan layanan yang dilakukan secara berkesinambungan dan berorientasi pada nasabah.

Baca juga: Pelaku Usaha Minta Pemerintah Siapkan Modal Kerja Beserta Penjaminannya

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, pencapaian di tahun 2019 menunjukkan ambisi Generali untuk terus memperkuat posisi di Indonesia sebagai perusahaan asuransi yang penuh dengan inovasi.

“Di tengah kompetisi yang terus terus bergerak di industri asuransi jiwa saat ini, Generali terus melahirkan berbagai solusi inovatif,” kata Edy melalui siaran media, Kamis (2/7/2020).

Adapun total perolehan premi Generali lebih dari Rp 2,4 trilliun pada tahun 2019, dengan pertumbuhan premi lanjutan sebesar 18 persen. Selain itu, Generali juga telah membukukan total aset mencapai lebih dari Rp 7 triliun atau tumbuh 1 persen di tahun 2019.

Secara komposisi, produk unit link masih mendominasi dengan presentasi sebesar 71 persen, sementara produk tradisional 29 persen.

Baca juga: Pengusaha Minta Restrukturisasi Kredit Diperpanjang Lebih dari 1 Tahun

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com