"Karena di Warung Sebelah Saja Pun Es Krim Ini Ada..."

Kompas.com - 05/07/2020, 10:14 WIB
Es Krim Obor Aice Dok. AiceEs Krim Obor Aice

BEKASI, KOMPAS com - Brand Manager AICE Group Sylvana Zhong mengaku penjualan es krim produknya tidak terganggu, meski ada pandemi Covid-19.

"Untuk penjualan tahun ini, sampai sekarang kami melihat tidak ada penurunan. Semuanya masih sesuai dengan angka yang ditargetkan di akhir tahun lalu," ujarnya saat mengunjungi kawasan pabrik es krim Aice di Bekasi, Sabtu (4/7/2020).

Namun dia enggan menyebutkan angka penjualan yang diraihnya.

"Untuk angkanya saya tidak bisa sebut tapi yang pasti, tidak ada penurunan pada penjualannya," katanya.

Baca juga: Kenapa Harga Es Krim Aice Bisa Murah? Ini Kata Manajemen

Menurut dia,  faktor yang membuat penjualan es krim Aice tidak mengalami penurunan di tengah pandemi ini adalah karena Aice sejauh ini masih menjangkau pasar tradisional.

Dengan begitu kata dia, produk yang sudah berhasil diproduksi pun bisa didapatkan oleh siapa pun, tanpa harus pergi ke tempat jauh seperti modern market atau retail lainnya.

"Karena di warung sebelah saja pun es krim ini ada. Di pasar ada, mau anak-anak atau siapapun yang mau mengonsumsi, bisa," katanya.

Sylvana menambahakan di tengah pandemi ini pun, pihaknya telah mengeluarkan produk es krim Aice Susu Telur yang di dalamnya memiliki kandungan bahan utama untuk menunjang kesehatan tubuh seperti susu, telur, dan madu.

Produk ini pun sengaja dikeluarkan untuk memberikan penawaran baru kepada masyarakat akan produk es krim yang enak dan baik untuk dikonsumsi di tengah mewabahnya pandemi.

"Yang menjadi trigger-nya adalah kami berpikir, produk apa sih yang bisa diberikan Aice kepada masyarakat? Cemilan yang enak dan baik untuk masyarakat. Apalagi di tengah pandemi ini kita disuruh untuk menjaga kesehatan dan saya berpikir kandungan yang ada di es krim ini bisa untuk itu," ucapnya.

Menurut dia, sejauh ini masyarakat menyambut baik munculnya produk barunya itu. "Kalau untuk di masyarakat kami melihat masih diterima baik sih sejauh ini," sebutnya.

Baca juga: Keluarkan Es Krim Seharga Rp 2.000-an, Ini Alasan Unilever



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X