KILAS

Meski Sibuk, Tetap Bisa Nikmati Hidup dan Berhemat dengan Transaksi Cashless, Kok Bisa?

Kompas.com - 06/07/2020, 12:25 WIB
ilustrasi milenial menghabiskan uangnya nongkrong di kafe (pixabay) KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIilustrasi milenial menghabiskan uangnya nongkrong di kafe (pixabay)

KOMPAS.com – Kehidupan kaum milenial atau orang yang lahir antara 1985-1995 di zaman seperti ini biasanya memiliki mobilitas tinggi.

Iqbal (29) salah satunya. Pada pagi hari, persiapan menuju tempat kerja sudah harus dilakukan. Ia harus berangkat pagi dari tempat tinggalnya di Bekasi menuju kantornya di Jakarta Pusat.

Setibanya di kantor, dirinya harus fokus pada pekerjaannya dengan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan kepadanya.

Tidak jarang, Iqbal mendapat tugas lain, seperti rapat pada sore hari, sehingga makin menyita waktunya.

Saat jam pulang kantor, ia mengaku bahwa perjalanan pulang ke rumah cukup menyita waktu. Ketika sampai rumah, istirahat menjadi pilihan terbaik agar kembali bugar keesokan harinya.

Baca juga: Aktivitas Zaman Now, Belanja Cashless di Era New “Normal”

“Ya gimana lagi? Dapat kerjanya di Jakarta ya mesti bolak-balik begini. Dinikmati saja,” kata Iqbal saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/7/2020).

Kisah Iqbal itu menjadi gambaran betapa sibuknya keseharian kaum milenial. Meski demikian, kesibukan tersebut bukan menjadi halangan untuk bisa menikmati hidup.

Salah satu cara dia untuk bisa menikmati hidup adalah dengan berbelanja barang-barang yang disukainya, seperti sepatu.

Jika tidak, ia membeli barang untuk aksesori rumahnya atau membelikan istrinya oleh-oleh makanan saat pulang kerja.

“Ya jadi puas aja rasanya. Capek kerja ada hasilnya seperti ini kan bikin semangat kerja lagi,” ujar Iqbal.

Baca juga: Zaman Now, Cashless Bisa Bantu UMKM Kembangkan Bisnis

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X