Social Bella Dapat Suntikan Dana 58 Juta Dollar AS

Kompas.com - 06/07/2020, 13:31 WIB
Ilustrasi dollar AS Thinkstock.comIlustrasi dollar AS
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Social Bella, startup beauty-tech di Indonesia, resmi mendapatkan pendanaan dari investor Global termasuk Temasek dari Singapura, Pavilion Capital dan Jungle Ventures sebesar 58 juta dollar AS.

Investasi ini didapatkan Social Bella di tengah turbulensi dalam lingkungan bisnis secara keseluruhan karena mewabahnya pandemi Covid-19.

Pendanaan ini rencananya akan digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan di pasar perawatan kecantikan dan pribadi di Indonesia.

Baca juga: Menteri Edhy Soal Eksportir Benih Lobster: Siapa yang Mendaftar, Kami Terima...

Dengan dukungan berkelanjutan dari para investornya, Social Bella berada pada posisi yang baik untuk membuka potensi pertumbuhan itu dengan model bisnis yang berkelanjutan dan ekosistem yang komprehensif.

Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam mengaku bangga ada investor yang memberikan pendanaan di tengah pandemi Covid-19.

"Pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi keseluruhan bisnis secara global kami juga akan beradaptasi dengan cepat untuk melayani kebutuhan konsumen kami," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Meski Sibuk, Tetap Bisa Nikmati Hidup dan Berhemat dengan Transaksi Cashless, Kok Bisa?

Di sisi lain, Co-Founder dan CEO Social Bella John Rasjid menjelaskan bahwa Social Bella berencana menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan infrastruktur teknologi.

“Baru-baru ini, kami meluncurkan lini bisnis baru, Lilla by Sociolla (lilla.id), dikhususkan untuk ibu-ibu mencari produk kurasi terbaik bagi anak-anak dan diri mereka sendiri," kata dia.

Sebelumnya perlu diketahui Social Bella pernah mengumumkan investasi Seri D sebesar 40 juta dollar AS pada September 2019. Pendanaan ini dipimpin oleh East Venture Growth (EV Growth), Temasek, Pavilion Capital dan Jungle Ventures.

Baca juga: Polemik Tapera: Pensiunan PNS Tak Bisa Cairkan Duit Tabungan Perumahan



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X