Mulai Hari ini, GoRide Bisa Digunakan Pelanggan Gojek di Depok

Kompas.com - 08/07/2020, 15:39 WIB
Ilustrasi Gojek ShutterstockIlustrasi Gojek

DEPOK, KOMPAS.com - Aplikasi transportasi Gojek kembali mengoperasikan fitur angkut penumpang dengan menggunakan motor atau GoRide di wilayah Kota Depok.

Langkah tersebut diambil menyusul keputusan Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, untuk membuka beberapa kegiatan ekonomi pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional tahap II.

VP Regional Strategic Head Gojek Region Jabar Banten, Becquini Akbar mengatakan, diaktifkan kembali fitur GoRide juga diikuti oleh beberapa protokol yang wajib dilakukan mitra driver ojek online (ojol) dan penumpang.

Baca juga: Ojol Angkut Penumpang Lagi, Gojek Aktifkan Layanan GoRide

Seperti contoh, mewajibkan mitra menggunakan masker dan sarung tangan, sedangkan penumpang menggunakan masker.

"Kami juga menghimbau penumpang GoRide untuk membawa helm SNI pribadi," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (8/7/2020).

Lebih lanjut, Becquini menjelaskan, pihaknya memiliki pos pengecekan di Depok dan kota lainya di Jawa Barat.

Di pos pengecekan itu, mitra driver dapat melakukan pengecekan suhu tubuh, mendapatkan masker dan hand sanitizer, serta tempat untuk dilakukannya penyemprotan desinfeksi unit kendaraan motor ataupun mobil yang digunakan oleh mitra.

"Di samping itu, kami memiliki fitur informasi kesehatan mitra di aplikasi Gojek, yang memberikan informasi kepada pelanggan tentang suhu tubuh mitra driver dan status desinfeksi kendaraan mitra driver," tutur dia.

Baca juga: PSBB Tangerang Raya, Gojek Hentikan Sementara Layanan GoRide

Selain itu, Gojek juga melakukan uji coba penggunaan sekat kendaran pada motor mitra untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 antara driver dan pengguna selama perjalanan.

"Tak hanya unit kendaraan GoRide, sekat pembatas antara driver dan pengguna juga telah diterapkan di unit kendaraan GoCar di Kota Depok," ucapnya.

Sebagai informasi, kembali diperbolehkan mengangkut penumpang di Depok setelah menandatangani pakta integritas, Selasa siang.

Pakta tersebut berisi persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak aplikator sebelum mitra ojek online diizinkan mengangkut penumpangz utamanya meliputi protokol kesehatan yang harus dipenuhi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X