First Media: Trafik Netflix Naik 140 Persen Selama Pandemi Covid-19

Kompas.com - 08/07/2020, 16:12 WIB
Ilustrasi Netflix di smartphone. BloombergIlustrasi Netflix di smartphone.

JAKARTA, KOMPAS.com – First Media melaporkan lonjakan penggunaan aplikasi streaming Netflix sampai dengan 140 persen per Mei 2020.

Hal ini terjadi akibat perubahan perilaku konsumen terhadap penggunaan internet selama pandemi Covid-19 yang lebih banyak melakukan ragam hal di rumah.

Deputy Chief Marketing Officer (CMO) PT Link Net Tbk Santiwati Basuki memaparkan kebutuhan akan entertainment, belajar, ibadah, serta bekerja dari rumah membuat trafik pelanggan First Media mengalami kenaikan sejak masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Pelanggan Jaringan TelkomGroup Bisa Akses Netflix

“Aktivitas yang banyak dilakukan di rumah menyebabkan kenaikan trafik intrnet. Periode 31 mei pelanggan yang menggunakan internet naik 47 persen. Kami juga menelusuri aplikasi mana saja yang paling suka digunakan, seperti Netflix yang naik 140 persen, serta Youtube dan Google yang naik 33 persen,” kata Santi melalui konferensi virtual, Rabu (8/6/2020).

Sementara itu, Victor Indajang selaku Deputy CEO & Chief Operations Officer menjelaskan, di masa pandemi, aktivitas sosial media, tontonan media online, video game, e-learning, dan vlog semakin meningkat.

Sementara, internet dan e-commerce manjadi wadah untuk mencapai itu semua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Anak-anak yang sekolah belajar melalui e-learning, dan ini menjadi cara yang paling baik saat ini. Sementara itu, solusi kesehatan juga mengadaptasi sistem online. Jadi memang terjadi perubahan prilaku konsumen kita,” jelas Victor.

Baca juga: Koneksi Internet Lemot? Ini Kata First Media

Dengan kebutuhan internet yang semakin meningkat, First Media terus melakukan invoasi untuk mempermudah layangan pelanggan baik kendala jaringan, pemilihan paket langganan dan juga melihat billing melalui My First Media Aplication.

Selain itu, First media juga memberikan beragam program loyalty, baik untuk pelanggan eksisting maupun pelanggan baru.

Adapun program baru First Media yang bisa dinikmati saat ini adalah Super Wifi yang memudahkan untuk menjangkau internet di sudut-sudut rumah, serta kerja sama dengan VIU, aplikasi tontonan drama Korea.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.