[POPULER MONEY] Jiwasraya Akan Ditutup | Rekrutmen CPNS Kemenkeu Dihentikan Sementara

Kompas.com - 09/07/2020, 06:08 WIB
Ilustrasi Jiwasraya KONTAN/Cheppy A. MuchlisIlustrasi Jiwasraya

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai rencana pemerintah menutup PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menjadi berita populer Money Kompas.com, Rabu (8/7/2020). Sebagai gantinya, pemerintah akan membentuk Nusantara Life.

Selain itu, ada pula berita tentang Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menghentikan sementara rekritmen CPNS dan mahasiswa PKN STAN.

Berikut 5 berita populer Money Kompas.com hari ini.

1. Pemerintah Akan Tutup Jiwasraya

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyatakan, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bakal ditutup. Hal ini lantaran kementerian bakal membuat perusahaan asuransi baru, yaitu Nusantara Life.

"Ya pada akhirnya tutup, pada akhirnya tutup," kata Tiko di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Tiko menuturkan, Nusantara Life dibentuk untuk merestrukturisasi polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya. Nantinya Nusantara Life berada dalam naungan holding asuransi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) (Persero).

Selengkapnya, silakan baca di sini.

2. Kemenkeu Hentikan Sementara Rekrutmen CPNS dan Mahasiswa STAN

Kementerian Keuangan di bawah pimpinan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan moratorium atau penghentian sementara rekrutmen pegawai melalui jalur CPNS.

Di sisi lain, Kemenkeu juga bakal melakukan moratorium mahasiswa PKN STAN pada tahun 2020. Moratorium rekrutmen mahasiswa STAN juga bisa diberlakukan pada tahun berikutnya.

Sebab, tahun ini Kemenkeu dalam rencana strategis nasional 2020-2024 bakal menerapkan kebijakan minus growth dalam hal jumlah pegawainya. Artinya, Kemenkeu tidak akan menambah jumlah pegawai dalam lima tahun ke depan.

Selengkapnya, baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X