PT Pos Catat Pengiriman Barang ke Dalam Kota Naik 34 Persen

Kompas.com - 14/07/2020, 16:52 WIB
Ilustrasi: Kantor Pusat PT Pos Indonesia ShutterstockIlustrasi: Kantor Pusat PT Pos Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan, selama pandemi Covid-19, PT Pos mengalami kenaikan pengiriman barang di dalam kota.

"Selama pandemi ini secara keseluruhan memang terjadi peningkatan. Untuk jumlah pengiriman barang ke dalam kota (distribusi Intracity) meningkat sebesar 34 persen," ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (14/7/2020).

Selama pandemi Covid-19, pola konsumsi masyarakat bergeser, dari belanja secara konvensional jadi belanja online.

Baca juga: PT Pos Indonesia Catat Kenaikan Pengiriman Barang E-commerce Selama Pandemi

Pergeseran pola konsumsi membuat pengiriman barang e-commerce juga mengalami kenaikan.

"Kalau dilihat dari layanan pengantaran 9 jam atau Q9 dan layanan QComm naik hingga 2 persen secara jumlah item," kata dia.

Sebelum pandemi ucapnya, banyak orang yang mengirim barang-barang fashion kosmetik. Namun saat pandemi, orang juga banyak yang mengirim untuk produk pangan lewat jasa pengiriman.

Baca juga: Soal Ancaman Krisis Pangan Dunia, Buwas: Jangan Terlalu Khawatir



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X