Di Tengah Pandemi, Usaha Koperasi Ini Justru Naik

Kompas.com - 15/07/2020, 06:40 WIB
Ketua Umum KPBS Pangalengan Aun Gunawan di KPBS Pangalengan DOKUMENTASI HUMAS KEMENKOP UKMKetua Umum KPBS Pangalengan Aun Gunawan di KPBS Pangalengan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mewabahnya Covid-19, banyak usaha yang terdampak bahkan harus gulung tikar. Banyak perusahaan terpaksa melakukan efisiensi besar-besaran agar bisa terus bertahan.

Meski begitu, ada juga yang bertahan bahkan mendapatkan berkah di tengah pandemi. Salah satunya yakni Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan.

Pandemi Covid-19 membuat kesadaran masyarakat meningkat dalam hal asupan yang bergizi, misalnya susu segar. Hal ini yang mendorong KPBS Pangalengan untuk bergeliat dan masih bisa unjuk gigi.

Baca juga: Kebiasaan BUMN yang Buat Neraca Dagang RI Tekor

Ketua Umum KPBS Pangalengan Aun Gunawan mengatakan usaha koperasi yang dipimpinnya mengalami peningkatan selama pandemi.

Ia menyebut produksi susu dan produk olahannya terkerek karena masyarakat menyadari pentingnya makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Ada tren peningkatan permintaan terhadap susu dan produk olahannya sejak pandemi ini,” ujar Aun mengutip dari siaran resminya, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Aun juga mengatakan selama pandemi ini membuat KPBS mau tak mau harus terus berinovasi. Misalnya dengan menggunakan aplikasi di ponsel.

Baca juga: Realisasi Investasi Kuartal II-2020 Diprediksi Turun, Ini Langkah BKPM

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X