Coba Sepeda Buatan Bogor, Menperin Sebut Lebih Baik dari Brompton

Kompas.com - 17/07/2020, 09:16 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sedang melakukan aktivitas bersepeda tiap akhir pekan, Jakarta, Minggu (12/7/2020). Dokumentasi Humas Kementerian PerindustrianMenteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sedang melakukan aktivitas bersepeda tiap akhir pekan, Jakarta, Minggu (12/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi pabrik pembuat sepeda PT Terang Dunia Internusa Tbk, yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Perusahaan tersebut paling terkenal dengan pembuatan sepeda merk United yang sudah tak asing lagi namanya.

Dikutip dari IGTV Menperin @agusgumiwangk tampak sedang mencoba mengayuh sepeda lipat berwarna ungu.

Baca juga: Kemenperin Genjot Produksi Sepeda Dalam Negeri

Setelah mencoba sepeda lipat tersebut, ia pun menilai, sepeda buatan Indonesia tak kalah bersaing dengan sepeda Brompton, yang merupakan buatan Inggris.

"Paling tidak dari ukuran saya pas. Tadi saya coba, dari cara mengayuhnya tadi juga enak. Ketika mengganti gigi, itu juga smooth. Enggak kalah, bahkan lebih baik dari Brompton buatan Inggris," ucapnya, Jumat (17/7/2020).

Rupanya, selain sepeda, perusahaan tersebut juga menciptakan sepeda motor bertenaga listrik. Dengan adanya motor listrik tersebut, Agus Gumiwang yakin akan mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap pemakaian bahan bakar minyak (BBM).

"Enggak ada suara, ramah lingkungan, dan mengurangi ketergantungan kita terhadap bensin," katanya.

Baca juga: Permintaan Sepeda Melonjak di Tengah Pandemi, Masyarakat Rela Inden

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X