Dirut Pupuk Indonesia: Kami Masih Berjalan Baik, Tidak Ada PHK

Kompas.com - 20/07/2020, 16:50 WIB
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaDirektur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat mengatakan tidak mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) meski ada pandemi Covid-19.

Alasannya, kondisi Pupuk Indonesia selama pandemi ini justru berada di performa yang relatif stabil. Sama seperti tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah sampai dengan Mei ini, kami masih bisa berjalan dengan baik. Dan semua pegawai masih tetap bekerja tidak ada pemutusan (hubungan kerja/PHK)," katanya dalam konfrensi pers virtual, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka Akhir Juli

Selama masa pandemi Covid-19, Pupuk Indonesia telah membukukan penjualan pupuk PSO pada Januari-Mei 2020 sebesar 3,93 juta ton.

Sedangkan volume penjualan pupuk komersil melonjak 47,45 persen, dari 1,37 juta ton menjadi 2,01 juta ton dibandingkan kurun waktu yang sama tahun lalu.

Secara pendapatan, penjualan pupuk komersil meningkat 38,35 persen menjadi Rp 7,54 triliun dari Rp 5,45 triliun. Kemudian pendapatan jasa juga meningkat 34,53 persen menjadi Rp 4,13 triliun dari Rp 3,07 triliun.

Sementara itu, laba tahun berjalan tumbuh 11,7 persen menjadi Rp 1,6 triliun dari Rp 1,43 triliun di tahun sebelumnya.

Baca juga: Cara Kelola Gaji untuk Persiapan Beli Rumah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X