Manulife Sudah Bayar Klaim Terkait Covid-19 Sebesar Rp 20,4 Miliar

Kompas.com - 20/07/2020, 18:39 WIB
Ilustrasi asuransi FREEPIK.comIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia atau Manulife Indonesia berkomitmen melayani nasabah pemegang polis asuransi di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini diwujudkan dengan pembayaran klaim asuransi terkait Covid-19.

"Komitmen Manulife Indonesia kepada nasabah juga terlihat dari pembayaran klaim Covid-19. Hingga 13 Juli 2020, Manulife telah membayar klaim terkait Covid-19 sebesar Rp 20.442.587.045," kata Direktur and Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita J Rumngangun dalam keterangan tertulis, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Manulife Bayar Klaim Rp 5,8 Triliun Sepanjang 2019

Novita menjelaskan, Manulife pun tergerak ikut menyediakan alat pelindung diri atau APD bagi tenaga kesehatan. Lewat program satu produk satu APD, Manulife Indonesia mengajak nasabah ikut berpartisipasi membantu para pekerja medis mengatasi Covid-19.

Program tersebut dimulai sejak 2 Juni 2020 hingga akhir Juli 2020 nanti. Diperkirakan pada akhir Juli 2020 akan terkumpul 5.000 APD.

Setelah terkumpul, APD tersebut akan dibagikan ke berbagai rumah sakit di Jabodetabek.
Selain APD, Manulife juga memberikan donasi 350 unit komputer kepada sekitar 180 fasilitas kesehatan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Komputer ini akan digunakan untuk pendataan administrasi dan pengunaan alat-alat kesehatan yang memerlukan komputer.

Baca juga: Lanjutkan Kerja Sama, Manulife dan Danamon Fokus Perkuat Bancassurance

Hingga akhir Juni 2020, jumlah seluruh donasi APD dan unit komputer yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 3,5 miliar. Jumlah ini akan bertambah lagi sampai akhir Juli nanti.

“Ini merupakan bentuk konkrit pelayanan Manulife terhadap Indonesia. Apalagi, saat ini, pemerintah sedang berusaha mengatasi pandemi Covid-19," terang Novita.

"Karena itu, sudah sepatutnya Manulife yang tahun ini genap 35 tahun berada di Indonesia juga ikut berpartisipasi menanggulangi Covid-19 di Indonesia,” imbuhnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X