Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Semangat Kurban, Bintang Toedjoe Gandeng NU dan Muhammadiyah

Kompas.com - 21/07/2020, 13:42 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bintang Toedjoe, anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, melalui brand Bejo Sujamer, menggandeng dua lembaga amil terbesar di Indonesia, yaitu Lembaga Ambil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU CARE-LAZISNU) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) untuk mengajak seluruh masyarakat agar semangat dalam berkurban.

Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengungkapkan kerja sama ini dilakukan untuk ikut merayakan hari besar Islam dengan cara menggelar kurban dan menyebarkan semangat berkurban serentak di berbagai masjid seluruh Indonesia.

"Menggelar kurban dan menyebarkan semangat berkurban serentak di berbagai masjid seluruh Indonesia adalah cara kami untuk mendekatkan diri kepada konsumen Indonesia yang mayoritas adalah Muslim. Kami juga memastikan bahwa seluruh proses berkurban ini dilakukan sesuai dengan syariat Islam, sama halnya dengan Bejo Sujamer, yang dimana kualitas proses dan keamanan produknya tetap kami jaga," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (21/7/2020).

Simon mengatakan, gerakan satu juta berbagi ini akan terus digulirkan dengan semangat berkurban.

Selain itu, PT Bintang Toedjoe juga akan menyerahkan alat perlindungan diri (APD) dan suplemen herbal yang khusus diberikan kepada garda depan tenaga medis yang diwakili oleh Rumah Sakit Islam dan Gugus Tugas Covid NU.

Sejalan dengan kampanye yang sedang berlangsung yaitu “Merah Jahenya Putih Susunya Sehatkan Indonesia”, lanjut dia, Bejo Sujamer pun mengusung tema “Merah Darahnya Putih Hatinya Ayo Ber-Qurban” pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Bejo Sujamer ingin menyebarkan semangat berkurban, berbagi dan kepedulian kepada sesama, karena pengorbanan paling tinggi dari berkurban adalah mengorbankan diri sendiri.

Dia mencontohkan, spara dokter dan juru rawat yang telah mengorbankan diri sendiri dalam menangani Covid-19 di tanah air, sehingga PT Bintang Toedjoe wajib terus mendukung garda depan dan tenaga medis untuk selalu sehat dengan menjaga daya tahan tubuh.

Sementara itu Brand Ambassador Bejo Jahe Merah Ramzi mengatakan, semangat dan gerakan berbagi yang selama ini ditunjukkan BEJO, terus menginspirasi dirinya untuk terus berbuat baik.

“Saya sungguh bangga menjadi bagian dari BEJO. Semangat dan gerakan berbagi yang selama ini ditunjukkan BEJO, terus menginspirasi saya untuk senantiasa membantu sesama. Apresiasi setinggi-tingginya bagi garda terdepan yang telah berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19, kurban ini kami serahkan bagi kalian," ungkap Ramzi.

Baca juga: Ingin Kurban Tahun Ini? Berikut 5 Cara Siapkan Dananya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com