Mandiri Investasi Gandeng LinkAja untuk Pembelian Reksa Dana

Kompas.com - 21/07/2020, 20:00 WIB
Ilustrasi investasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi investasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandiri Investasi resmi bekerjasama dengan platform pembayaran elektronik yaitu PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja sebagai salah satu penyedia metode pembayaran Reksa Dana di aplikasi milik Mandiri Investasi yaitu Moinves.

Melalui LinkAja, Mandiri Investasi akan menghadirkan kembali metode pembayaran melalui electronic money sekaligus mendukung program sinergi BUMN dan peningkatan inklusi finansial masyarakat di Indonesia.

Saat ini LinkAja telah memiliki lebih dari 45 juta pengguna terdaftar, dan Mandiri Investasi menargetkan setidaknya 10 persen pengguna yang akan melakukan pembelian Reksa Dana di platform Moinves menggunakan LinkAja.

Baca juga: Reksa Dana Apa yang Cocok Dipilih untuk Investor Pemula Saat Pandemi?

Direktur Utama Mandiri Investasi Alvin Pattisahusiwa mengatakan bahwa pihaknya yakin kemudahan yang diberikan dengan kerjasama antara Moinves dan LinkAja akan menjadi angin segar bagi para calon investor, terlebih kaum milenial yang pastinya sudah tidak asing dalam menggunakan LinkAja.

"Dengan fitur pembayaran melalui LinkAja diharapkan akan mempermudah investor dalam melakukan pembelian Reksa Dana di aplikasi Moinves karena investor cukup memasukan pin LinkAja dan langsung dapat menyelesaikan pembelian Reksa Dana," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (21/7/2020).

Sementara itu Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menuturkan, LinkAja sebagai platform keuangan digital nasional, memiliki tujuan besar untuk mendorong inklusi keuangan dan ekonomi demi terwujudnya kualitas hidup masyarakat.

Investasi sebagai salah satu produk yang ditargetkan dalam akselerasi inklusi keuangan merupakan instrumen penting bagi masyarakat dalam menciptakan kemandirian finansial.

" Kehadiran LinkAja sebagai metode pembayaran Reksa Dana di aplikasi Moinves, dengan berbagai keuntungan kompetitif yang ditawarkan oleh Mandiri Investasi merupakan bentuk sinergi strategis kami yang diharapkan dapat semakin mendukung pemerataan akses layanan keuangan digital bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar saja," katanya.

Selain itu, kerjasama ini akan berlanjut dimana direncanakan Reksa Dana yang dikelola oleh Mandiri Investasi akan juga ditawarkan pada aplikasi LinkAja. Sinergi antar anak perusahaan BUMN ini diharapkan terus berjalan dan berinovasi agar dapat menciptakan ekosistem inklusi keuangan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X