Gandeng Likee, Grab Gelar Konser Online untuk Bantu Biaya Pendidikan Anak Mitra Pengemudi

Kompas.com - 22/07/2020, 12:07 WIB
Ilustrasi: mitra driver Grab. Grab IndonesiaIlustrasi: mitra driver Grab.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab menggandeng Likee, sebuah platform berbagi video, untuk menggelar konser amal online guna membiayai pendidikan anak dari mitra driver Grab yang terdampak pandemi Covid-19.

Konser ini akan diadakan secara gratis dan disiarkan secara live di aplikasi Likee pada Kamis, 23 Juli 2020 pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Berbagai penyanyi tanah air seperti Aura Kasih, Vicky Shu, Tasya Rosmala, Clarice Cutie dan Nadia Zerlinda akan meramaikan konser amal online ini.

Baca juga: Boleh Bawa Penumpang Lagi, Asosiasi Ojol: Protokol Kesehatan Akan Digalakkan

Director of Operations Grab Indonesia Iki Sari Dewi menjelaskan melalui konser amal ini, Likee dan Grab ingin mengajak para penonton untuk memberikan apresiasi kepada mitra driver Grab melalui donasi.

Hasil donasi dari penonton konser akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan anak dari keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi Covid-19.

"Jadi para penonton bisa menonton konser ini secara gratis melalui aplikasi Likee dan ketika menonton akan ada link atau QR Code yang akan dimunculkan di layar. Melalui barcode itu nanti penonton bisa melakukan donasi yang nantinya akan kita berikan ke para mitra driver untuk membantu biaya pendidikan anaknya," ujarnya dalam pressconference virtual, Rabu (22/7/2020).

Iki menjelaskan, Grab tidak memiliki target untuk jumlah donasi. Hanya saja pihaknya akan terus gencar melakukan berbagai cara agar bisa menggaet lebih banyak penonton untuk berdonasi dan dengan begitu ia berharap semakin banyak para mitra driver yang nantinya bisa terbantu.

"Semakin banyak yang menonton akan semakin banyak juga yang berdonasi. Ini yang kami harapkan, agar semakin banyak jumlah mitra yang bisa kami bantu melalui konser amal ini," katanya.

Saat hasil donasi sudah terkumpul, pihaknya akan memilih mitra driver yang akan dibantu dengan beberapa kriteria.

Adapun kriteria driver yang akan dibantu, disebutkan Iki adalah harus memiliki anak, harus membuat dan menceritakan kisah tentang anaknya dan harus menceritakan bagaimana dampak pandemi Covid-19 memukul keluarganya.

"Nanti cerita-cerita dari mereka akan kita kumpulkan dan akan kita publish di sosial media Grab, lalu postingan tersebut nanti akan divoting oleh audiens," jelasnya.

Sementara itu, Marketing Director Likee Indonesia Theon Hsu mengatakan pihaknya sangat antusias dengan kolaborasi ini. Ia berharap dengan adanya acara ini bisa memberikan bantuan kepada mitra driver khususnya untuk biaya pendidikan anaknya.

"Komitmen kami untuk memberikan hiburan, mengedukasi dan mendorong lebih banyak orang berkarya sesuai dengan tagline kami yaitu Saatnya Kamu Bersinar dan kami juga berharap donasi yang terkumpul juga dapat membantu anak-anak para driver Grab melanjutkan sekolah dan mengejar mimpi mereka,” katanya.

Selain konser, Likee juga mengadakan hashtag challenge #ThankYouHeroDriver yang bisa diikuti semua orang di aplikasi Likee sebagai salah satu bentuk dukungan bagi para mitra driver Grab.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X