Erick Thohir Singgung Dirut BUMN: Kalau Bisa Jangan Kebanyakan Acara

Kompas.com - 22/07/2020, 13:39 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir  (kanan) dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin berjalan keluar dari pintu belakang Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (7/7/2020). Kehadiran Menteri Erick untuk berdiskusi terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). ANTARA FOTO/Adam Bariq/app/aww.
 ANTARA FOTO/ADAM BARIQMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin berjalan keluar dari pintu belakang Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (7/7/2020). Kehadiran Menteri Erick untuk berdiskusi terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). ANTARA FOTO/Adam Bariq/app/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam acara yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan sempat menyinggung diundangnya para direktur utama BUMN.

Pada hari ini, Rabu (22/7/2020), dihelat Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kemenaker dengan Kementerian BUMN serta Komitmen Bersama 5 BUMN tentang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas.

"Mohon maaf Ibu (Menaker Ida Fauziyah), ini bukan tidak menghormati. Memang dari policynya saya kalau bisa dirut jangan kebanyakan acara," kata Erick di Kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Erick Thohir Ungkap Alasan Dirinya Sempat Beli Klub Inter Milan

Karena, lanjut Erick, bila para dirut BUMN tersebut hadir dalam tiap undangan maka akan mengganggu indikator kinerja atau key performance indicator (KPI). Alasannya, tugas yang diemban para dirut BUMN begitu berat agar bisa mencapai KPI.

"Jadi, setiap acara itu dibagi tugaskan. Karena jika dirutnya kebanyakan acara kapan tugasnya. Dan mereka ini punya target-target KPI yang sangat berat. Baik di PLN, Kereta Api, Pertamina, dan lain-lain," ucapnya.

Diketahui, dalam acara penandatangan MoU antara Kemnaker dan Kementerian BUMN, direktur yang hadir merupakan bagian sumber daya manusia (SDM) di BUMN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hadir juga Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto mendampingi Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir Mau Sulap PFN Jadi Lembaga Keuangan Perfilman

Selain itu, Erick juga memberikan selamat kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah atas gelar doktor yang baru disandangnya. 

"Tentu yang terhormat Menteri Tenaga Kerja Ibu Doktor Ida Fauziyah sekarang. Susah itu sekolahnya. Dan tentu Ibu Ida ini sahabat dan seperjuangan. Tentu terhormat bagi saya bekerja sama," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.