KILAS

3 Murid Sinarmas World Academy Raih Pendanaan International hingga 30.000 dollar AS

Kompas.com - 22/07/2020, 15:15 WIB
Siswi kelas 10 Sinarmas World Academy, Rania, pemenang MYP Innovator?s Grant  dengan nama karya: A New Life for Plastic. DOK. Humas SinarmasSiswi kelas 10 Sinarmas World Academy, Rania, pemenang MYP Innovator?s Grant dengan nama karya: A New Life for Plastic.

KOMPAS.com – General Manager sekolah Sinarmas World Academy ( SWA) Deddy Djaja Ria menuturkan, tiga muridnya memenangkan ajang pendanaan International Middle Years Programme (MYP) Innovator’s Grant.

“Keberhasilan ini adalah sebuah prestasi untuk pendidikan Indonesia dan kami sangat bangga terhadap capaian Rania, Chris, dan Leon,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (22/7/2020).

Menurut Deddy, karya dan penelitian mereka bukan hanya menunjukkan kepintaran, tetapi juga kepedulian terhadap masalah dunia dan sekitarnya, sesuai nilai dasar yang ditanamkan sejak dini oleh SWA.

“Kami sebagai sekolah bukan hanya mengajarkan ilmu, tetapi juga mendidik dan membina karakter positif melalui lingkungan belajar yang baik,” imbuh dia.

Baca juga: Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas Genjot Pertumbuhan Bancassurance

Dirinya pun berharap agar prestasi itu dapat menginspirasi dan memotivasi pelajar lain di Indonesia untuk terus berkarya.

“Anak muda Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Dengan senantiasa membimbing, menanamkan dan membina mereka dengan nilai-nilai positif, kami yakin, kita dapat membuat sesuatu,” sambung Deddy.

Ia yakin atas usaha tersebut, semua pihak dapat berkontribusi bagi masalah sekitar, bahkan dunia melalui teknologi dan penemuan mutakhir.

Adapun, MYP Innovator’s Grant merupakan ajang pendanaan bagi siswa yang diselenggarakan International Baccalaureate Organization (IBO) agar karya atau penelitiannya dikembangkan lebih jauh.

Ajang ini ditujukan untuk memperkaya keterampilan dan pengalaman mereka dalam bertumbuh menjadi pemimpin, inovator, dan wirausahawan yang peduli akan permasalahan dunia dan sosial.

Baca juga: Tiga Bulan Sinarmas Land Raih Pendapatan Rp 1,5 Triliun

Pada kesempatan itu, penelitian yang dilakukan siswa kelas 10 SWA menempatkan mereka sebagai tiga dari empat wakil asal Indonesia yang mendapatkan pendanaan.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X