Penerbangan Mulai Bergairah, AirAsia Jual 19.000 Kursi dalam Sebulan

Kompas.com - 22/07/2020, 15:18 WIB
Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia. SHUTTERSTOCK/ZHOU EKAIlustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia.

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia mencatat terjadinya peningkatan pemesanan tiket hingga lebih dari 400 persen. Dalam satu bulan ini, AirAsia Indonesia telah menjual lebih dari 19.000 kursi.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan, tren permintaan pun menunjukan kenaikan yang signifikan. Hal tersebut dilihat dari aktivitas pencarian tiket di situs AirAsia sebesar 80 persen sejak awal pengoperasian kembali.

Jakarta-Bali dan Surabaya-Kuala Lumpur merupakan rute domestik dan internasional yang paling diminati saat ini. 

“Pertumbuhan ini dipengaruhi oleh beragam faktor, salah satunya upaya pemerintah dalam mengedukasi mengenai prosedur bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru yang direspons baik oleh masyarakat,” ujar Veranita dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: AirAsia Indonesia Mulai Tambah Frekuensi Penerbangan Secara Bertahap

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan itu, lanjut Veranita, pihaknya telah menambah frekuensi penerbangan secara bertahap pada sejumlah rute yang dilayani dan memperluas jangkauan destinasi.

AirAsia Indonesia kini telah hadir di enam destinasi domestik, yaitu Jakarta, Medan, Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok, serta Kuala Lumpur dan Penang untuk destinasi internasional.

“Tren perjalanan saat ini pun menunjukan minat bepergian yang meningkat tidak hanya untuk perjalanan penting jangka waktu segera, tetapi juga untuk beberapa bulan ke depan. Hal ini selaras dengan rencana pemulihan ekonomi oleh beberapa pemerintah daerah untuk membuka kembali sejumlah objek wisata dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Veranita.

Melengkapi tren tersebut, AirAsia menawarkan fleksibilitas ubah tanggal penerbangan tidak terbatas sehingga penumpang dapat mengganti jadwal penerbangan sepuasnya tanpa dikenakan biaya perubahan dan kemudahan menerima akun kredit dalam sehari.

AirAsia juga akan segera meluncurkan beragam produk dan promo menarik lainnya guna menunjang kenyamanan perjalanan dan keselamatan seluruh tamu AirAsia di situasi saat ini.

Pelanggan dapat menemukan seluruh rute dan jadwal penerbangan yang tersedia dengan harga lebih terjangkau melalui situs airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia. Harga yang ditampilkan termasuk bagasi cuma-cuma untuk penerbangan domestik hingga 15kg.

Sejak berhibernasi hingga saat ini, AirAsia Indonesia juga telah melayani 15 penerbangan sewa (charter) yang berhasil membantu misi repatriasi, mobilisasi tenaga kerja, dan pengiriman logistik dan bantuan ke sejumlah kota di Indonesia dan negara.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Indonesia dan sejumlah Kedutaan Besar negara terkait.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X