Mbiz dan Investree Luncurkan Pinjaman "Business to Business" Terintegrasi

Kompas.com - 22/07/2020, 20:40 WIB
Ilustrasi fintech, kredit. SHUTTERSTOCK/JoyseulayIlustrasi fintech, kredit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia platform marketplace business to business (B2B) Mbiz dan Investree meluncurkan fitur layanan pinjaman digital B2B terintegrasi.

Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang tergabung di ekosistem mbizmarket.co.id.

Mbiz sendiri menawarkan solusi e-procurement untuk membantu pengadaan barang dan jasa bagi perusahaan-perusahaan dan pemerintah. Adapun Investree adalah fintech peer to peer lending yang menghubungkan pemberi pinjaman (lender) dan pihak yang membutuhkan pinjaman (borrower) terutama Usaha Kecil Menengah (UKM).

Baca juga: Perluas Akses Kredit ke UKM, Danamon Gandeng Investree

Fitur baru ini pun dapat dimanfaatkan oleh pemasok barang dan jasa, dan perusahaan-perusahaan kecil menengah, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan pemerintah.

“Kami berharap fitur pengajuan pinjaman ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi penjual, yang telah bergabung di ekosistem Mbizmarket.co.id," kata Rizal Paramarta, CEO Mbiz dalam keterangan tertulis, Rabu (22/7/2020).

Rizal menjelaskan, perusahaan skala kecil dan menengah termasuk UMKM yang banyak bertransaksi di Mbizmarket.co.id diharapkan dapat mengembangkan dan memperlancar usahanya dengan pinjaman dana yang diperoleh dengan bergabung di Mbizmarket.

"Hal ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk turut mendukung upaya pemerintah menuju Indonesia 4.0, yaitu melalui pemberdayaan UMKM melalui pendanaan berbasis teknologi," tuturnya.

Baca juga: Penyaluran Pinjaman Fintech Masih Tumbuh

Menurut Rizal, fitur ini merupakan respon Mbiz untuk memberikan solusi sekaligus menjawab kebutuhan pelaku industri B2B, di mana pelaku usaha dalam hal ini pemasok harus dapat mengakomodasi kebutuhan pembeli atas term of payment yang cukup panjang dan beragam mekanismenya.

Adapun di sisi lain, diperlukan perputaran modal kerja yang cepat dan lancar untuk menghasilkan keuntungan perusahaan yang optimal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X