Waskita Karya Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu Utara

Kompas.com - 23/07/2020, 15:32 WIB
Pengungsi menyeberangi sungai di Desa Kamiri Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (21/7/2020). Warga di daerah tersebut terpaksa menyeberangi sungai untuk mengambil bantuan karena jembatan penghubung desa mereka terputus akibat diterjang banding bandang. ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANGPengungsi menyeberangi sungai di Desa Kamiri Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (21/7/2020). Warga di daerah tersebut terpaksa menyeberangi sungai untuk mengambil bantuan karena jembatan penghubung desa mereka terputus akibat diterjang banding bandang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan berupa sembako berisi beras, susu, biskuit, mie instan, minyak goreng dan minuman sereal diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, Sulawesi Selatan selaku koordinator penanganan bencana daerah serta Dinas Pekerjaan Umum Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Selain mengirimkan sembako, Waskita juga akan membuat sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi korban bencana banjir bandang di tiga titik yang saat ini sedang dilakukan koordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara dan Dinas Pekerjaan Umum Luwu Utara.

Baca juga: Waskita Karya Raup Rp 2,81 Triliun Kas Bersih dari Aktivitas Operasi

Perseroan juga mengirimkan bantuan berupa dua unit tenda kapasitas 40 orang serta pakaian dan selimut untuk korban bencana.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban banjir di Luwu Utara Sulawesi Selatan, karena disaat darurat seperti ini dibutuhkan kepedulian dari semua pihak untuk bersatu dan saling membantu,” ungkap Senior Vice President Corporae Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti dalam keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020).

Shastia menuturkan, penyerahan bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian perseroan sebagai BUMN di tengah tengah masyarakat, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan korban terdampak banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X