Dirut Garuda: Kami Kalah Saing Sama Transportasi Darat...

Kompas.com - 24/07/2020, 16:37 WIB
Pesawat Garuda Indonesia KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoPesawat Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat masih diwajibkan pemerintah untuk memiliki hasil tes bebas Covid-19, untuk dapat berpergian antar wilayah dengan menggunakan moda transportasi pesawat.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra, mengatakan, hal tersebut membuat moda transportasi darat, dalam hal ini kendaraan pribadi, menjadi opsi yang lebih diminati masyarakat ketimbang menggunakan pesawat.

"Hari ini karena kondisi rapid test, kami kalah saing sama yang berjalan di darat," katanya, dalam sebuah diskusi virtual, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Soal Dana Talangan, Bos Garuda: Duit Ini untuk Kehidupan Masa Depan

Pasalnya, masyarakat yang berpergian antar wilayah dengan menggunakan kendaraan pribadi tidak diwajibkan untuk memiliki surat bebas Covid-19.

Dengan demikian, Irfan mengaku, pihaknya masih harus melakukan penyesuaian jadwal penerbangan setiap harinya. Sebab, jumlah penumpang masih belum maksimal.

Oleh karenanya, jumlah jadwal penerbangan pesawat ke berbagai wilayah cenderung masih sedikit. Namun, Irfan memastikan penerbangan antar wilayah yang dilayani Garuda tetap beroperasi.

"Kita jaga minimal sehari sekali atau seminggu sekali," katanya.

Lebih lanjut, Irfan menyebutkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan permintaan terhadap penerbangan ke setiap wilayah. Apabila terjadi peningkatan, maka Garuda siap untuk menambah jadwal penerbangan.

"Dari waktu ke waktu, kita tambahkan lagi jadwalnya," ucapnya.

Baca juga: Peliknya Keuangan Garuda: Utang Rp 31,9 Triliun, Kas Rp 210 Miliar



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X