Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Ikut Kelas Finansial via Daring? Hadiri Festival Ini

Kompas.com - 24/07/2020, 18:36 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau mempelajari dunia investasi dan bicara finansial di tengah pandemi? Mungkin Anda bisa mengikuti Future Financial Festival 2020 yang diselenggarakan pada 25-26 Juli 2020.

Pasalnya festival yang diadakan via daring ini menampilkan berbagai pakar ekonomi dan keuangan yang bisa Anda ikuti di tiap kelasnya. Festival ini dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Ristek Bambang Brodjonegoro.

Founder & Group CEO Samara Media & Intertainment, Ben Soebiakto mengatakan, FFF 2020 beranjak dari pentingnya milenial dan gen Z untuk lebih memahami finansial.

"Misinya adalah agar lebih banyak generasi milenial yang paham dunia finansial, sehingga bisa ikut berperan aktif dan bisa berkontribusi kepada dunia perekonomian Indonesia," kata Ben dalam konferensi video, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: 4 Tips Mengelola Keuangan agar Tetap Sehat di Tengah Pandemi

Salah satu pembicara dalam FFF 2020, Nicky Hogan mengatakan, sudah waktunya milenial mulai memikirkan investasi. Sebab semakin muda memulai investasi, semakin menguntungkan pula hasilnya di masa depan.

Apalagi Indonesia kini tengah menghadapi bonus demografi. Terdapat sekitar 32 persen milenial dan 33 persen gen Z dari total 226 juta jiwa. Artinya, para anak muda bisa menggali potensi yang ada pada diri sendiri dan menjadi masyarakat produktif.

Maka di tahun 2045, bukan tidak mungkin Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

"Pahami juga semua aspek-aspek investasi. Misalnya investasi saham berarti Anda menjadi pemilik perusahaan itu. Hadapi masa-masa perusahaan naik turun, karena investasi adalah jangka panjang," ujarnya di kesempatan yang sama.

Baca juga: Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman Menghadapi Resesi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com