Didukung Bill Gates, Perusahaan Farmasi Korsel Siap Produksi 200 Juta Vaksin Corona Tahun Depan

Kompas.com - 27/07/2020, 08:38 WIB
Bill Gates melepas nyamuk penangkal wabah demam berdarah Gatesnotes.comBill Gates melepas nyamuk penangkal wabah demam berdarah

SEOUL, KOMPAS.com - Perusahaan farmasi asal Korea Selatan (Korsel), SK Bioscence, diproyeksikan memproduksi vaksin Covid-19 secara masif pada Juni tahun depan.

Perusahaan yang didanai langsung oleh miliarder asal Amerika Serikat, Bill Gates, tersebut siap memproduksi 200 juta vaksin Covid-19 pada pertengahan 2021.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (27/7/2020), pendiri Microsoft tersebut, menyampaikan keseriusannya untuk bekerjasama dengan Presiden Korsel, Moon Jae-in, memproduksi vaksin Covid-19.

Baca juga: Didanai Bill Gates, Ini Proyek Penelitian Virus Corona yang Dipermasalahkan di AS

Keseriusan tersebut disampaikan langsung oleh Gates, dengan menghubungi langsung Moon. Orang terkaya dunia tersebut siap untuk membantu Negeri Gingseng memerangi Covid-19.

Saat ini, hampir seluruh negara di dunia berlomba-lomba untuk mengembangkan vaksin Covid-19. Bill Gates menyebutkan, investasi di perusahaan farmasi dari berbagai negara menjadi penting, untuk memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di seluruh dunia.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berharap vaksin dapat segera tersedia untuk melindungi populasi dunia dari infeksi virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

WHO berharap ratusan juta dosis vaksin dapat diproduksi tahun ini dan 2 miliar dosis dapat segera tersedia di akhir tahun 2021.

Disampaikan Kepala Ilmuwan Soumya Swaminathan, WHO sedang menyusun rencana untuk memutuskan siapa yang harus mendapatkan dosis pertama setelah vaksin disetujui.

Baca juga: Bill Gates Minta Vaksin Covid-19 Tidak Didistribusikan dengan Sistem Pasar, Ini Sebabnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.