Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung Bill Gates, Perusahaan Farmasi Korsel Siap Produksi 200 Juta Vaksin Corona Tahun Depan

Kompas.com - 27/07/2020, 08:38 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber Bloomberg

SEOUL, KOMPAS.com - Perusahaan farmasi asal Korea Selatan (Korsel), SK Bioscence, diproyeksikan memproduksi vaksin Covid-19 secara masif pada Juni tahun depan.

Perusahaan yang didanai langsung oleh miliarder asal Amerika Serikat, Bill Gates, tersebut siap memproduksi 200 juta vaksin Covid-19 pada pertengahan 2021.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (27/7/2020), pendiri Microsoft tersebut, menyampaikan keseriusannya untuk bekerjasama dengan Presiden Korsel, Moon Jae-in, memproduksi vaksin Covid-19.

Baca juga: Didanai Bill Gates, Ini Proyek Penelitian Virus Corona yang Dipermasalahkan di AS

Keseriusan tersebut disampaikan langsung oleh Gates, dengan menghubungi langsung Moon. Orang terkaya dunia tersebut siap untuk membantu Negeri Gingseng memerangi Covid-19.

Saat ini, hampir seluruh negara di dunia berlomba-lomba untuk mengembangkan vaksin Covid-19. Bill Gates menyebutkan, investasi di perusahaan farmasi dari berbagai negara menjadi penting, untuk memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di seluruh dunia.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berharap vaksin dapat segera tersedia untuk melindungi populasi dunia dari infeksi virus corona.

WHO berharap ratusan juta dosis vaksin dapat diproduksi tahun ini dan 2 miliar dosis dapat segera tersedia di akhir tahun 2021.

Disampaikan Kepala Ilmuwan Soumya Swaminathan, WHO sedang menyusun rencana untuk memutuskan siapa yang harus mendapatkan dosis pertama setelah vaksin disetujui.

Baca juga: Bill Gates Minta Vaksin Covid-19 Tidak Didistribusikan dengan Sistem Pasar, Ini Sebabnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com