Ada Pegawai Positif Covid-19, Kantor Eximbank Tutup 14 Hari

Kompas.com - 27/07/2020, 16:50 WIB
Ilustrasi virus corona, Covid-19 ShutterstockIlustrasi virus corona, Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Pembiayaan Ekspor Impor Indonesia (LPEI) menutup kantor pusat di Prosperity Tower lantaran terdapat karyawan yang positif terinfeksi virus corona ( Covid-19).

Corporate Secretary LPEI Agus Windiarto menjelaskan, manajemen LPEI telah mengambil langkah-langkah untuk menghambat persebaran virus sekaligus memastikan aktivitas pelayanan tetap berjalan.

Kantor pusat akan ditutup selama 14 hari terhitung per tanggal 25 Juli 2020 dan pegawai melakukan kegiatan bekerja dari rumah sepertu pada Maret hingga Mei 2020 lalu.

Baca juga: Atasi Covid-19, Luhut Ingin Indonesia Tiru Jerman, Rusia, dan Taiwan

"Terkait pertanyaan tentang penutupan kantor dapat disampaikan bahwa kegiatan kantor tetap berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," ujar Agus kepada Kompas.com, Senin (27/7/2020).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pegawai yang terinfeksi Covid-19 teolah diarahkan untuk menjalani perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah atas tanggungan LPEI.

Seluruh karyawan lain pun diminta untuk melakukan tes swab secara mandiri atas tanggungan LPEI.

"Kami tetap memberlakukan operasional dalam skala minimum guna menjalankan komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang prima kepada nasabah LPEI dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional," ujar Agus.

Adapun di dalam surat yang beredar dijelaskan, pelacakan terhadap karyawan yang terinfeksi virus corona dilakukan lantaran terdapat pegawai yang bekerja di Prosperity Tower positif terinfeksi Covid-19.

Sebagai tindakan lanjutan, manajemen LPEI melakukan pelacakan terhadap seluruh karyawan dan menemukan beberapa orang yang ternyata juga positif terinfeksi virus corona.

"Untuk melindungi penyewa gedung dan karyawan lain di District 8, kami bersama Manajemen Operasional Property memutuskan untuk mengisoloasi seluruh kantor Eximbank di District 8 mulai Sabtu 25 Juli 2020 minimal 14 hari,' tulis keterangan tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X